PRAJURIT YONTAIFIB 2 MARINIR EVAKUASI KORBAN BANJIR DI LAMONGAN

PRAJURIT YONTAIFIB 2 MARINIR EVAKUASI KORBAN BANJIR DI LAMONGAN

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Lamongan). Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir melaksanakan evakuasi warga yang terdampak banjir di Perum Setara, Tanjung, Kec. Kota Kab. Lamongan, Jawa Timur. Senin (13/04/2020).

Dalam melaksanakan evakuasi tersebut sebanyak 5 prajurit Yontaifib 2 Marinir dibawah pimpinan Letda Mar Julian Msen dengan peralatan 1 perahu karet beserta perlengkapannya, selain itu seluruh prajurit juga menggunakan baju alat pelindung diri (APD), masker kaca, masker wajah dan sarung tangan, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

Kopda Mar Aang, prajurit Yontaifib 2 Marinir yang bertempat tinggal di Perum Setara IV No. 45 Tanjung, juga menjadi korban banjir dan dievakuasi ke tempat yang lebih aman beserta warga lainnya.
Kopda Mar Aang menuturkan bahwa hujan deras mengguyur kota Lamongan sejak hari jumat, dan puncaknya terjadi pada minggu dini hari, air mulai naik dan merendam Perumahan Setara dan sekitarnya, kemudian menghubungi batalyon untuk minta bantuan evakuasi warga.

Sementara itu, Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr. Opsla menyampaikan bahwa evakuasi warga yang terdampak banjir tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

Saat melaksanakan evakuasi, lanjutnya, prajurit Yontaifib 2 Mar tetap melaksanakan protokol pencegahan penyebaran covid-19, dengan menggunakan baju APD, masker, sarung tangan dan menerapkan Physical Distancing.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151