SINERGITAS TNI-POLRI DAN DINKES KAB. WAROPEN DALAM MENSTERILKAN KAPAL YANG MASUK DI WILAYAHNYA


*SINERGITAS TNI-POLRI DAN DINKES KAB. WAROPEN DALAM MENSTERILKAN KAPAL YANG MASUK DI WILAYAHNYA*

www.mediapadjajaran.com - Yapen, Untuk mencegah mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19) diwilayah Waropen, tentunya sangat banyak kegiatan pencegahan yang dapat dilakukan, kali ini Tim gabungan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kab. Waropen yang terdiri dari Babinsa Koramil 1709-03/Warbah, Personel Polres Waropen dan Dinas Kesehatan melakukan Kegiatan Sterilisasi Kapal Pengangkut Barang yang dilakukan di Pelabuhan Waropen, Sabtu (18/04/2020).

Selain melakukan Sterilisasi dengan menggunakan cairan disinfektan terhadap Kapal dan barang yang diangkut, Tim Gugus Tugas ini juga melakukan pengecekan suhu tubuh dan pemeriksaan kesehatan dari para ABK (Anak Buah Kapal) yang mengawaki kedua kapal tersebut.

Babinsa Kopda Zaenal Saparang menyebutkan, Pelaksanaan Sterilisasi kedua kapal (KM. Aditya dan KM. Persada Papua) yang mengangkut Beras dan BBM (Bahan Bakar Minyak) yang berasal dari Kota Serui Kep. Yapen ini merupakan salah satu upaya untuk Menangkal Penyebaran Virus Corona agar tak mewabah diwilayah Kab. Waropen.

Meskipun kapal ini berasal dari Kab. Kep. Yapen yang seperti kita ketahui belum adanya terdapat Pasien Pandemi Virus Corona, namun kami sebagai Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kab. Waropen tetap harus melaksanakan kegiatan pengawasan orang/kapal yang masuk dari luar wilayah Kab. Waropen, sehingga wilayah ini tetap terbebas dari wabah virus yang saat ini sudah banyak memakan korban disebagian wilayah NKRI, lanjutnya.

Agus salah satu ABK mengungkapkan, “Kami sangat mendukung apa yang saat ini dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab. Waropen terhadap kami, karena hanya dengan cara seperti inilah, hingga sampai saat ini wilayah Kab. Kep. Yapen dan Kab. Waropen masih terbebas dari bahaya Virus Corona, Semoga dengan Rahmat Allah SWT, virus ini dapat menghilang dengan cepat dari wilayah Indonesia, Tetap Semangat Tim Gugus Tugas Covid-19 dimanapun kalian berada”, pungkasnya.(litbangMPNI)

Sumber Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB. 

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151