Tak Kenal Kata Libur, Anggota TNI Terus Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Wilayah Binaannya

Tak Kenal Kata Libur, Anggota TNI Terus Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Wilayah Binaannya

www.mediapadjajaran com - Cilacap - Tak kenal kata libur, anggota TNI Koramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap terus melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah binaannya agar mata rantai penyebaran Covid-19 dapat dihentikan. Dengan melibatkan unsur Forkopincam, para relawan dan warga masyarakat, kegiatan ini menyasar sejumlah tempat seperti pemukiman warga, sarana ibadah dan fasilitas publik lainnya. Minggu (12/4/20).

Penyemprotan cairan disinfektan ini dikendalikan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Cilacap yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap. Kegiatan ini juga melibatkan semua elemen masyarakat serta para relawan yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap.

Sebagaimana yang telah dijelaskan oleh Dansatgas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kodim 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian beberapa hari yang lalu yang mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan ini akan terus berlangsung secara menyeluruh di tempat-tempat vital seperti sarana umum, sarana perkantoran pemerintah, serta fasilitas publik lainnya agar mata rantai penyebaran virus corona bisa dihentikan khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap.

"Selain itu, kita juga membagikan masker kepada masyarakat dan memberikan himbauan kepada mereka agar tetap tinggal dirumah, menghindari kegiatan yang berpotensi rawan terhadap penyebaran virus corona seperti berjabat tangan, berkumpul di tempat tempat keramaian serta membudayakan pola hidup bersih dengan rajin cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta himbauan untuk melaksanakan kegiatan ibadah di rumah," ujarnya.

Hal ini ditindaklanjuti oleh Koramil Jajarannya dan bersama Dinas Instansi lain dan para relawan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini menyasar ke beberapa tempat yang di nilai rawan terhadap penyebaran virus corona. Kegiatan ini menyasar hingga ke pelosor desa sehingga diharapkan seluruh wilayah Kabupaten Cilacap terbebas dari Covid-19.

(Urip/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151