BRIGIF 2 MARINIR GELAR OPERASI GAKTIBPLIN DAN PENCEGAHAN PENYEBARAN VIRUS CORONA

BRIGIF 2 MARINIR GELAR OPERASI GAKTIBPLIN DAN PENCEGAHAN PENYEBARAN VIRUS CORONA

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka mengurangi angka pelanggaran yang dilakukan prajurit saat berkendara di jalan raya dan antisipasi penyebaran virus corona, jajaran Staf Intelijen dan Provos Brigif 2 Marinir menggelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di Markas Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (13/04/2020).

Operasi Gaktibplin yang dipimpin Pasintel Brigif 2 Mar Letkol Mar Beni Rahim, S.Sos tersebut dilaksanakan terpusat yaitu di penjagaan Pos 2 (Pos Masjid) bagi prajurit maupun PNS yang masuk ke Kesatrian Marinir R. Suhadi dengan tujuan untuk penegakan dan ketertiban disiplin dalam mengendarai kendaraan bermotor, sekaligus untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Letkol Mar Beni Rahim, S.Sos menyampaikan bahwa selain operasi Gaktibplin yang meliputi pengecekan kelengkapan kendaraan bermotor seperti STNK, SIM, plat nomor, spion, helm dan kelengkapan administrasi lainnya, prajurit yang masuk ke Kesatrian tetap melaksanakan prosedur pencegahan covid-19 yaitu dengan pengecekan suhu tubuh, cuci tangan dengan hand sanitizer dan melaksanakan penyemprotan disinfektan dengan melalui steril room.

Disampaikan juga bahwa pelaksanaan Gaktibplin dilakukan di satu tempat yaitu di penjagaan Pos 2 atau Pos Masjid dengan tujuan untuk mempermudah pengawasan terhadap prajurit dan PNS Brigif 2 Mar dalam penegakan disiplin maupun pencegahan penyebaran covid-19.

“Operasi Gaktibplin dilaksanakan selain bertujuan untuk mengurangi angka pelanggaran prajurit dan sebagai wahana untuk mendidik para prajurit agar selalu berperilaku tertib berlalu lintas di jalan raya, sekaligus untuk pengawasan prajurit maupun PNS untuk mencegah penyebaran virus corona,” pungkasnya.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151