UPAYA DETEKSI DINI COVID-19, BABINSA YAPSEL BERSAMA APARAT KAMPUNG LAKUKAN PEMANTAUAN KEPADA WARGA

UPAYA DETEKSI DINI COVID-19, BABINSA YAPSEL BERSAMA APARAT KAMPUNG LAKUKAN PEMANTAUAN KEPADA WARGA

www.mediapadjajaran.com - Yapen, Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona/covid-19 di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sertu Rustam Daud bersama dengan Kepala Kampung Mariadei Moses Abaa serta Sekdes Gesper Wayangkau dan Ketua RW I Numberi, melakukan pemantauan dan pendataan kepada warga yang baru datang dari wilayah lain atau warga baru yang tinggal di Kampung Mariadei, Distrik Anotaurei, Kamis (23/04/2020).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa dan Aparat Kampung ini sebagai langkah dalam rangka mendeteksi dini penyebaran covid-19, dengan memantau pergerakan masyarakat guna meminimalisir berkembangnya virus khususnya di wilayah Kampung Mariadei.

Pada kesempatan ini, Babinsa meminta kepada Kepala Kampung dan staf untuk terus memantau jika ada warga yang baru saja tiba di kampung, baik itu sehabis perjalanan dari daerah lain maupun dari wilayah seputaran Kep. Yapen, agar apabila ditemukan tanda-tanda terkait covid-19 bisa dengan cepat dilakukan penanganan.

“Meskipun hingga kini belum ada temuan kasus virus corona di wilayah Kampung Mariadei, kita berusaha semaksimal mungkin dalam mengantisipasi virus corona yakni dengan terus melakukan pemantauan kepada warga khususnya yang baru datang dari daerah lain,” pungkas Rustam.

Babinsa juga menghimbau kepada warga untuk terus melakukan tindakan preventif dalam mencegah penyebaran virus, dengan tetap melakukan social distancing dan physical distancing selama masa pandemi corona, dan selalu gunakan masker jika terpaksa untuk keluar rumah serta rajin mencuci tangan, hal ini demi kebaikan kita bersama, tuturnya.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151