3 PASIEN CORONA DI RSAL dr. SOEDIBJO SARDADI LANTAMAL X, TITIPAN DARI POLRESTA JAYAPURA DINYATAKAN SEMBUH

3  PASIEN CORONA DI RSAL dr. SOEDIBJO SARDADI LANTAMAL X, TITIPAN DARI POLRESTA JAYAPURA DINYATAKAN SEMBUH

Jayapura, Jumat (22/05/2020) Setelah menjalani karantina dan perawatan selama beberapa hari, sesuai dengan protokol penanganan Covid-19, hari ini 3 Pasien corona Covid-19 RSAL dr. Soedibjo Sardadi dinyatakan sembuh.

Informasi 3 orang sembuh corona ini disampaikan oleh Komandan Satgas Covid-19 Lantamal X Letkol Laut (K) dr. Agung Bambang Hartono., Sp.Rad., yang tak lain juga menjabat sebagai Kepala RSAL dr. Soedibjo Sardadi Lantamal X Jayapura. 

Menurut  Letkol Laut (K) dr. Agung Bambang Hartono., Sp.Rad., setelah melalui test swab sebanyak dua kali, ketiga pasien yang sedang menjalani proses hukum di Kepolisian Resort Kota Jayapura dinyatakan negatif Covid-19. Sebelumnya RSAL dr. Soedibjo Sardadi Lantamal X menerima 6 orang pasien berjenis kelamin laki-laki yang kesemuanya merupakan tahanan Polresta Jayapura.

Selanjutnya ketiga orang yang telah dinyatakan sembuh tersebut diserahkan kembali dan dijemput oleh pihak Polresta Jayapura. Untuk 3 orang tahanan lainnya hasil test swab sebanyak 2 kali masih dinyatakan positif covid-19, kini masih dirawat diruang isolasi.

Selain itu RSAL dr. Soedibjo Sardadi Lantamal X juga merawat 5 pasien positif Covid-19, yang terdiri dari empat pasien laki-laki dan satu pasien perempuan. Ada juga seorang pasien dalam pengawasan berjenis kelamin perempuan yang masih dirawat, menunggu hasil test swab yang pertama. 

Dengan demikian RSAL dr. Soedibjo Sardadi Lantamal X sampai saat ini masih merawat 8 pasien positif Covid-19 dan satu orang PDP yang semuanya ditempatkan di ruang isolasi. Untuk kapasitas ruang isolasi penanganan Covid-19, pihak rumah sakit menyiapkan 20 tempat tidur, dengan komposisi 6 tempat tidur khusus pasien positif Covid-19, 6 tempat tidur khusus PDP laki-laki, 6 tempat tidur khusus PDP wanita dan 2 tempat tidur yang berlokasi terpisah khusus untuk pasien corona plus TBC.

Menurut manajemen RSAL dr. Soedibjo Sardadi, komposisi tempat tidur di ruang khusus isolasi bisa sewaktu-waktu berubah, menyesuaikan dengan kondisi atau status pasien yang sedang dirawat.(litbangMPNI)

(Sumber Dispen Lantamal X Jayapura).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151