Babinsa Plosorejo Bersama Warga Bangun Talud Jalan

Babinsa Plosorejo Bersama Warga Bangun Talud Jalan

www.meriapadjajaran.com - Kodim Sragen 
Senin, 11 Mei 2020 pukul 13.00 wib Sertu Warno Babinsa ds Plosorejo anggota Koramil 06/Gondang melaksanakan Karbak pembangunan talud jalan sepanjang 600 meter, lebar 30 cm dan tinggi 70 cm di dk Balerejo,ds plosorejo Kec. Gondang, kab.sragen.

Sertu Warno menjelaskan kegiatan yang ia lakukan tersebut merupakan salah satu tugas pokoknya sebagai Bintara Pembina Desa di wilayah binaannya.“ Sebagai Babinsa, tentunya banyak tugas yang harus dikerjakan dalam setiap harinya. Turut membantu masyarakat termasuk pada kegiatan pembuatan talud hari ini merupakan salah satunya,“ katanya.

Ia mengatakan pembuatan talud jalan Desa Plosorejo bertujuan menahan pinggir kanan dan kiri jalan dari gerusan air maupun longsor atau rusak akibat beban yang terlalu berat. “Terlebih pada musim penghujan seperti ini. Bukan hanya untuk mencegah terjadinya longsor dan jalan rusak saja, dengan dibuatnya talud, maka jalanpun akan nampak lebih bagus dan indah, “ jelas Sertu Warno.

Peran Babinsa dalam mendukung kemajuan dan kemakmuran di wilayah binaan sangat dibutuhkan guna mensukseskan program pemerintah yaitu mewujudkan masyarakat yang damai, adil, makmur dan sejahtera.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151