BABINSA YAPEN BARAT BANTU WARGANYA HINGGA KE PELOSOK KAMPUNG

BABINSA YAPEN BARAT BANTU WARGANYA HINGGA KE PELOSOK KAMPUNG

www.mediapadjajaran.com - Yapen, Membantu mengurangi dampak sosial akibat pandemi Covid-19 terhadap warga di daerah pelosok, Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Kopda David Irwan dampingi Kepala Kampung Maniri Bpk. Kader Wanggai dalam rangka menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT), serta membagikan masker gratis kepada warga Kampung Maniri, Distrik Yapen Barat, Kab. Kep. Yapen, Rabu (13/05/2020).

Kopda David menuturkan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mempercepat penyaluran dana BLT, agar dapat segera diterima oleh warga tidak mampu yang terdampak oleh adanya pandemi virus corona, terlebih lagi bagi warga yang berada di pelosok seperti di Kampung Maniri ini yang hanya bisa ditempuh melalui jalur laut, yang sebagian besar warganya bermukim di rumah panggung.

“Sebagai aparat teritorial, kami akan terus membantu pemerintah desa dalam mensukseskan program yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah yang tujuannya demi kesejahteraan warga. Yang dalam hal ini membantu kelancaran dan mempercepat penyaluran BLT, sebagai jaring pengaman sosial untuk membantu secara ekonomi bagi masyarakat yang terdampak pandemi virus corona atau covid-19,” terangnya.

Dirinya juga menambahkan, dalam kegiatan ini juga disertai dengan membagikan masker gratis kepada warga, dan juga memberikan himbauan agar warga tetap disiplin dalam mengikuti dan mematuhi protokol Covid-19 dari pemerintah, sebagai upaya mencegah berkembangnya virus corona.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kepala Kampung Maniri menyampaikan terimakasihnya kepada Babinsa dan seluruh aparat yang telah membantu kelancaran kegiatan ini. “Puji syukur kegiatan berjalan lancar, meskipun membutuhkan waktu dan tenaga yang lebih, namun ini semua merupakan tanggung jawab kita bersama agar seluruh warga bahkan di pelosok sekalipun dapat terbantu ekonominya, dan semoga wabah ini cepat berlalu sehingga roda kehidupan kembali normal,” tutur Kader Wanggai.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151