BERBAGI BERKAH DI BULAN RAMADHAN, GUGUS TUGAS COVID-19 YAPEN BAGIKAN TAKJIL KEPADA WARGA


*BERBAGI BERKAH DI BULAN RAMADHAN, GUGUS TUGAS COVID-19 YAPEN BAGIKAN TAKJIL KEPADA WARGA*

www.mediapadjajaran.com - Yapen, Kegiatan berbagi  takjil sebagai wujud Berbagi Berkah Dibulan Ramadhan di tengah situasi Pencegahan Pandemi Covid-19 di wilayah Kab. Kep. Yapen, kali ini mewarnai kegiatan harian para Personel Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Kep. Yapen, Sabtu (02/05/2020).

Dengan diawali ucapan salam, tegur sapa dan senyum keseluruhan personel Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Kep. Yapen ini pun lantas bersemangat membagikan penganan berbuka puasa kepada setiap warga muslim yang melintas di Pasar Aroro-Iroro Serui.

Pembagian takjil ini juga dibarengi dengan himbauan dan edukasi bagi warga oleh para personel gugus tugas, masyarakat diharapkan agar selalu mematuhi segala instruksi yang telah dikeluarkan oleh Bupati Yapen selaku Ketua Gugus Tugas, yang terutama dan diwajibkan adalah dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, ungkap Serda Amirudin Abd. Majid Way yang turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan berbagi berkah dibulan ramadhan ini juga dilakukan untuk menciptakan kemeriahan suasana Puasa Ramadhan disekitaran wilayah Kota Serui yang saat ini juga sedang dilakukan pembatasan aktivitas sosial yang gencar dilakukan gugus tugas untuk menangkal Penyebaran Covid-19 diwilayah ini, ujar Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membawa berkah bagi semua warga muslim yang berada disekitaran wilayah kota serui, terutama untuk keterlibatan Personel TNI dalam kegiatan ini juga dapat meningkatkan tali silaturahmi dan kedekatan antara TNI dan rakyat, sehingga semakin memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat”, harap Dandim yang juga merangkap sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kab. Kep. Yapen.

Beberapa warga yang mendapat penganan berbuka puasa ini pun turut memberikan apresiasinya, salah satunya datang dari Cahyono salah satu tukang ojek menyebutkan, “Kami sangat bersyukur sekali, seraya mengucapkan Terimakasih sebanyak-banyaknya, karena hari ini mendapat berkah berupa takjil gratis sebagai makanan berbuka puasa dari para personel Gugus Tugas dan juga bapak-bapak TNI dari Kodim 1709/Yawa”.(litbangMPNI)

Sumber Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB. 

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151