Cegah Covid-19 terus Digalakkan, Koramil 1612-07/Satar Mese Lakukan Penertiban Bagi Masyarakat Yang Tidak Menggunakan Masker

Cegah Covid-19 terus Digalakkan, Koramil 1612-07/Satar Mese Lakukan Penertiban Bagi Masyarakat Yang Tidak Menggunakan Masker

www.nediapadjajaran.com - Mendekati hari lebaran Idul Fitri tingkat aktifitas masyarakat mulai meningkat menyikapi hal tersebut pada hari Sabtu  tanggal 23 Mei 2020 pukul 09:00 wita Pjs Danramil 1612-07/ Satar Mese Serka Burhanudin bersama Angota Koramil 1612-07/Satar Mese melaksanakan penertiban, menghimbau dalam hal penggunaan masker, menyediakan air untuk cuci tangan dan  sabun bagi pemilik tempat usaha atau kios, hand sanitizer bagi masysrakat yang berjualan maupun berbelanja di Pasar Iteng Kecamatan. Satar Mese Kabupaten. Manggarai.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Anggota Koramil 1612-07/Satar Mese, Camat satar mese, kapolsek satar mese, Babinkamtibmas Desa Iteng, perangkat kecamatan Dan perangkat Desa Iteng. kegiatan penertiban mewajibkan masysrakat pembeli maupun penjual Agar selalu memakai masker di tempat umum adalah salah satu cara tindakan preventif penularan covid 19.

Koramil 1612-07/Satar Mese bersama petugas gabungan  lebih tegas menegakkan aturan memakai masker kepada pedagang dan pembeli yang tidak menggunakan masker di Pasar Iteng, Koramil 1612-07/Satar Mese melalui Babinsa nya mengatakan, penertiban menjelang hari lebaran Idul Fitri ini akan terus dilakukan oleh TNI dan Pemda Manggarai dengan ditetapkannya status PSBB dan penertiban baik berpergian menggunakan kendaraan Roda 2 atau 4 ataupun penggunaan masker. Babinsa meminta masyarakat untuk disiplin dan mematuhi aturan PSBB tersebut.

Beberapa pedagang masih didapati tidak menggunakan masker, akhirnya diberikan masker gratis untuk ikut patuh dalam aturan PSBB ini, disela kegiatan tersebut kita juga memberikan himbauan, baik melalui via suara secara langsung dan juga menempelkan himbauan di tempat tempat keramaian dan dipersimpang jalanan. kegiatan ini akan dilakukan secara rutin dan tersebar di beberapa titik, demi menjaga kesehatan semua warga, Dalam kegiatan ini kami juga menegaskan betapa bahayanya virus Corona di situasi saat ini, dengan itu, semua harus patuh demi keamanan semua pihak.

Petugas gabungan pun berharap, penerapan PSBB bisa semakin banyak warga Desa. Iteng yang sadar dan patuh. Sehingga penerapan PSBB di bisa berjalan sukses, rantai penyebaran Covid-19 bisa segera berakhir, dan situasi bisa kembali pulih.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151