Danramil 08/Arongan Bagikan Paket Sembako Untuk Mahasiswa Kurang Mampu Di Kampus STAIN

Danramil 08/Arongan Bagikan Paket Sembako Untuk Mahasiswa Kurang Mampu Di Kampus STAIN

www.mediapadjajaran.com - Aceh Barat - Komandan Koramil 08/Arongan Kapten Inf Herinizal Bersama Ketua STAIN Tengku Di Rundeng Meulaboh DR. Inayatillah M, Ag yang di dampingi oleh para Staf Kampus menyerahkan bantuan paket sembako kepada Mahasiswa/i kurang mampu di Posko Covid-19, Gampa (14/5/2020)

Pembagian sembako bagi Mahasiswa/i tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian dari pihak Kampus STAIN terhadap Mahasiswanya, sekaligus untuk meringankan beban ekonomi mereka ditengah Pandemic yang mengakibatkan harga sembako berangsur naik. "Hari ini Kami bersama Danramil Arongan Kapten Herinizal membagikan paket sembako tahap kedua sebanyak 35 paket berupa 5 kg beras, 10 bungkus Indomie, 1 kg minyak Bimolie, 1 kg gula pasir dan 10 buah telor ayam. Semuanya itu dikemas dalam satu kemasan", ujar DR. Inaya sapaan akrab ketua STAIN tersebut.

Ia juga berharap bantuan tersebut sedikit banyaknya bisa meringankan beban bagi Mahasiswa yang dikategorikan orang tuanya kurang mampu sehingga persediaan mereka semakin menipis. DR. Inaya juga mengatakan, dengan adanya pembagian sembako ini dapat menjadi pematik bagi masyarakat Aceh Barat lainnya untuk ikut berpartisipasi menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Disamping itu Kapten Heri Nizal yang turut menyalurkan bantuan tersebut mengungkapkan, bahwa pembagian sembako ini diperuntukan bagi Mahasiswa kurang mampu terutama bagi Mahasiswa luar daerah yang tinggal di kos kosan di karenakan tidak bisa pulang kampung dampak dari mewabahnya Virus Covid-19.
"Hal ini merupakan partisipasi sosial kami dari TNI untuk membantu meringankan beban ekonomi Mahasiswa dalam menghadapi situasi darurat seperti ini, sehingga kebutuhan pangan mereka tetap tercukupi", terang Kapten Heri Nizal
Selain itu, Kapten Heri menghimbau para Mahasiswa agar tidak mudik atau pulang kampung jelang Hari Raya Idul Fitri yang hanya tinggal beberapa hari lagi guna menekan tingkat penyebaran virus berukuran nanometer itu.

"Ditengah pandemic ini kami berharap kepada Mahasiswa sebagai kaum intelektual untuk mematuhi imbauan Pemerintah dengan selalu jaga jarak, jauhi kerumunan dan gunakan masker setiap saat sebagai bentuk pencegahan Covid-19. Mari sayangi diri kita keluarga kita dan Negara Indonesia yang sama sama kita cintai", tutup Danramil Arongan.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151