GUGUS TUGAS COVID-19 KAB. KEP. YAPEN GENCAR HIMBAU PEDAGANG UNTUK IKUTI ATURAN


*GUGUS TUGAS COVID-19 KAB. KEP. YAPEN GENCAR HIMBAU PEDAGANG UNTUK IKUTI ATURAN*

www.mediapadjajaran.com - Yapen, Untuk mencegah mewabahnya Virus Corona diwilayah Kab. Kep. Yapen, para personel gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP dan petugas Damkar Kab. Kep. Yapen tak kenal lelah secara humanis dan persuasif untuk menghimbau masyarakat dan pedagang agar mematuhi segala aturan dan instruksi yang telah ditetapkan, Selasa (12/05/2020).

Kapten Inf Edi Beni Kristian selaku Perwira Seksi Operasi Kodim 1709/Yawa menuturkan, Bupati Kab. Kep. Yapen telah mengeluarkan instruksi kepada seluruh masyarakat, yang salah satunya membatasi aktivitas masyarakat dan para pedagang agar seluruhnya selesai beraktivitas pada pkl. 20.00 WIT, dan untuk menghimbau agar masyarakat dapat mematuhi instruksi tersebut, maka diadakanlah patroli rutin yang dilakukan disekitaran Kota Serui.

Para warga dan juga pedagang rata-rata sudah mematuhi aturan yang sudah dibuat, namun tentunya ada saja segelintir warga dan pedagang-pedagang nakal yang tak mematuhi batas waktu telah ditetapkan, bila kedapatan awalnya kami berikan teguran, bila kembali tak mematuhi dan tetap membandel maka akan kami bawa keposko untuk dilakukan pendataan dan pembinaan, lanjutnya.

“Kepada para warga dan pedagang yang tetap membandel, diharapkan untuk segera mematuhi segala aturan dan instruksi yang ada, karena hanya dengan cara inilah kita dapat mencegah dan menangkal mewabahnya covid-19 diwilayah ini, jangan sampai suatu saat nanti terdapat salah seorang warga yang
positif terinfeksi barulah kita menyadari betapa pentingnya pembatasan aktivitas social ini, jadi sayangilah dirimu dan keluargamu agar selalu terhindar dan jangan sampai terinfeksi oleh wabah virus yang saat ini sedang menggerogoti Negeri ini dan juga dibeberapa negara didunia”, tegas Kapten Beni kepada salah satu pedagang yang membandel.(litbangMPNI)

Sumber Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB. 

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151