KOMANDAN BRIGIF 2 MARINIR BERI ARAHAN CALON TAMTAMA TELADAN

KOMANDAN BRIGIF 2 MARINIR BERI ARAHAN CALON TAMTAMA TELADAN

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung memberikan arahan kepada prajurit Brigif 2 Marinir yang akan mengikuti seleksi Tamtama Teladan tingkat Pasmar 2 di ruang Rapat Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (28/05/2020).

Prajurit yang akan mengikuti seleksi Tamtama Teladan yaitu Kopda Mar Suyitno dari Yonif 1 Mar, Kopda Mar Ismail Marpaung dari Yonif 3 Mar, Kopda Mar Slamet Riyadi dari Yonif 3 Mar, Kopda M. Anis Zulfa dari Yonif 3 Mar dan Kopda Mar Alex Sandoyo dari Yonif 5 Mar.

Dalam arahannya, Danbrigif 2 Mar menyampaikan bahwa menjadi Tamtama Teladan merupakan kebanggaan diri sendiri, satuan maupun Korps Marinir. Kriteria seorang prajurit menjadi Tamtama Teladan diantaraya kesehatan, postur, penampilan, olahraga militer, olahraga umum dan pengetahuan umum.

Komandan Brigif 2 Marinir mengharapkan kepada prajurit yang akan megikuti seleksi Tamtama Teladan agar menyiapkan diri dalam menghadapi seleksi tingkat Pasmar 2, mulai dari kemampuan olahraga militer, olahraga umum, pengetahuan militer dan pengetahuan umum. “Laksanakan latihan rutin dan terprogram, agar dalam seleksi nanti berhasil lolos hingga ke tingkat Mabesal,” tegas Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung.

Sementara itu, Paspers Brigif 2 Marinir Letkol Mar Mujiburrahman menyampaikan bahwa kelima prajurit tersebut sudah melewati beberapa seleksi yang dilaksanakan di Brigif 2 Marrinir yang meliputi materi kesehatan, samapta, renang, menembak, penampilan dan pengetahuan.

“Dalam mempersiapkan seleksi tingkat Pasmar 2, ke lima prajurit tersebut dibina oleh seniornya yang pernah mengikuti seleksi Tamtama Teladan tingkat Kormar dan Mabesal, dengan harapan pengalaman yang pernah diterima selama mengikuti seleksi tingkat Kormar maupun Mabesal bisa diterapkan kepada ke lima prajurit, sehingga dapat meraih prestasi yang membanggakan,” pungkasnya.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151