Koramil 0824/13 Rambipuji Kawal BTT Untuk 671 Kepala Keluarga, Kurangi Dapak Sosial Covid 19

Koramil 0824/13 Rambipuji Kawal BTT Untuk 671 Kepala Keluarga, Kurangi Dapak Sosial Covid 19

www.mediapadjajaran.com - JEMBER – Pandemi covid 19 yang melanda dunia kali ini tidak hanya berdampak langsunhg dengan adanya warga masyarakat yang positif terpapar covid 19 tersebut, namun juga berdampak tidak langsung  akibat pembatasan sosial dalam upaya percepatan penanganannya, berdampak pada melemahnya sektur usaha dan sosial ekonomi  masyarakat.

Dalam penanganan dampak sosial tersebut berbagai bantuan sosial dilakukan percepatan  untuk dikeluarkan dan membantu masyarakat terdampak, seperti yang dilakukan pada Sabtu 23/05/2020 Koramil 0824/13 Rambipuji yang melakukan pengawalan dan pengamanan serta membantu  bantuan tidak terduga (BTT) dari Bupati Jember dr Hj Faida MMR tersebut secara doo to door.

Menurut Danramil 0824/13 Rambipuji  Kap[ten Chb Mulyadi salah satu Muspika Rambipuji yang berhasil kami konfirmasi menyampaikan,  beberapa hari ini kita melakukan pengawalan dan pengamanan BTT di pendopo Kecamatan Rambipuji,  bahwa bantuan-bantuan tersebut sesuai data yang masuk, dan sebelumnya dilakukan verifitasi agar tidak tumpang tindih dengan bantuan lainnya, diantaranya Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan langsung tunai (BLT) dan lain-lainnya.

Untuk penerima BTT kali ini ada sekitar 671 Kepala Keluarga (KK) dengan menerima paket sembako yang berisi beras 2,5 Kg, Gula Pasir 2 Kg, minyak goreng 2 Kg dan uang sebesar 100.000 ,- (Seratus Ribu Rupiah, kita Koramil tadi mengerahkan pengawalan dan pengamanan serta membantu kelancaran pendistribusiannya, agar tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ditentukan dengan melakukan doo to door.
Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami konfirmasi juga membenarkan adanya penyaluran BTT tesebut, kita bersama Koramil jajaran melakukan pengamanan, pengawalan dan membantu pendistribusiannya, sesuai permintaan pemerintah daerah, agar pelaksanaannya berjalan aman, sesuai sasaran dan lancar, tanpa meninggalkan protokol kesehatan yang ditentukan.
Hal tersebut tentunya sebagai perwujudan kehadiran pemerintah, disaat masyarakat dalam situasi sulit terdampak sosial akibat penerapan pembatasan sosial dalam percepatan penanganan covid 19, semoga bermanfaat utamanya menjelang Idul Fitri 1441 H. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151