KREATIFITAS BABINSA AJAK WARGA BINAANNYA MEMBUAT PELINDUNG WAJAH ALTERNATIF


*KREATIFITAS BABINSA AJAK WARGA BINAANNYA MEMBUAT PELINDUNG WAJAH ALTERNATIF*

Yapen, Penggunaan masker saat berada di tempat umum dan melakukan aktivitas diluar rumah merupakan langkah pertama yang dilakukan untuk mencegah terinfeksi Virus Covid-19, namun sayangnya, kebutuhan penggunaan masker yang semakin meningkat di tengah wabah virus Corona Covid-19 menimbulkan kelangkaan tersedianya stok masker.

Untuk menyiasati kelangkaan masker inilah, Sertu Jhonias Riyoli Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim tak hilang akal dan berkreasi untuk mengajak warga binaannya di Kampung Wabompi Distrik Yapen Timur Kab. Kep. Yapen, untuk membuat Alat Pelindung Wajah (Face Shield) yang dibuat menggunakan bahan-bahan yang amat sangat sederhana, Rabu (27/05/2020).

Alat pelindung wajah ini dibuat dengan menggunakan bahan rotan/bambu dan plastik kaca/mika yang sudah tentu sangat mudah untuk didapati didaerah binaannya dikampung wabompi. “Hanya dengan bermodalkan rotan/bambu dan uang Rp. 10.000 untuk membeli plastik kaca, kita sudah mendapatkan 15-20 buah alat pelindung wajah alternatif, tentunya sangat efektif untuk menghemat biaya bagi masyarakat bila dibandingkan harus membeli masker dengan harga Rp. 10.000 - 15.000 yang ada dipasaran”, ungkap babinsa.

Dengan adanya pelindung wajah alternatif ini, kiranya masyarakat dapat menggunakannya sebagai pengganti masker bila melakukan aktivitas diluar rumah, karena saat ini kita harus lebih ekstra dalam menghadapi penyebaran wabah covid-19 yang saat ini sedang merajalela dan telah memakan banyak korban di Negeri ini, “Semoga dengan adanya pelindung wajah alternatif ini, dapat menghindari masyarakat dan terutama wilayah kampung wabompi dari penyebaran wabah covid-19”, lanjut Sertu Riyoli.

Maikel salah satu pemuda kampung wabompi menuturkan, “Memang kali ini Bapak Babinsa ko tara kosong, cuma dengan uang sepuluh ribu saja kitong ini bisa pake pelindung wajah sampe untuk 20 orang, Terimakasih Bapak Babinsa, Semoga Tuhan selalu Memberkatimu dalam pengabdianmu untuk melayani kami para masyarakat wabompi”, pungkasnya.(litbangMPNI)

Sumber Koramil 1709-02/Yaptim Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB.

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151