MENBANPUR 3 MARINIR DISTRIBUSIKAN ZAKAT FITRAH DAN ZAKAT MAL KEPADA MUSTAHIQ

MENBANPUR 3 MARINIR DISTRIBUSIKAN ZAKAT FITRAH DAN ZAKAT MAL KEPADA MUSTAHIQ

www.mediapadjajaran.com - Rasa syukur yang tulus atas nikmat berkah dan kesehatan yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa di bulan Ramadhan ini diwujudkan para prajurit Petarung Menbanpur 3 Marinir dengan mengumpulkan zakat fitrah dan zakat mal sesuai ketentuan melalui panitia zakat fitrah dan zakat mal Menbanpur 3 Marinir yang telah dibentuk. Pendistribusian zakat fitrah dan zakat mal tersebut ditujukan kepada Mustahiq dan warga terdampak covid-19 yang di salurkan melalui Masjid dan kantor Kelurahan Majener. Jumat (22/05/2020).

Danmenbanpur 3 Marinir Kolonel Marinir Darwin Tambunan dalam arahannya menyampaikan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu saudara-saudara kita ditengah wabah pandemi covid-19 guna menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah dengan kebahagiaan dan suka cita.

Ia menambahkan, mengeluarkan zakat fitrah merupakan salah satu ibadah yang berfungsi untuk mensucikan ibadah puasa seorang muslim dan harus dikeluarkan sebelum pelaksanaan Sholat Idul Fitri dimulai. “Karena boleh jadi dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini kita banyak melakukan kesalahan, oleh karena itu, dengan dikeluarkan nya zakat fitrah ini insyallah kita bisa menyempurnakan dan mensucikan kesalahan tersebut”, tuturnya.
Selain diserahkan kepada fakir miskin dan masyarakat terdampak, zakat fitrah dan zakat mal tersebut juga diserahkan kepada yayasan anak yatim dan pesantren.

Dalam kesempatan itu, Lurah Majener Sapar Wahyono menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Marinir khususnya jajaran Menbanpur 3 Marinir yang telah peduli kepada masyarakat disekitar lingkungan Kesatrian Marinir Katapop khususnya kepada masyarakat kelurahan Majener.

Dalam pelaksanaan pendistribusian zakat fitrah dan zakat mal tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19, yaitu dikerjakan cukup secara simbolis oleh perwakilan saja, tetap menggunakan masker, menjaga jarak (sosial distancing) dan mencuci tangan dengan sabun.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151