Muspika Kalisat Kawal Pemakaman Jenazah Positif, Terapkan Prosedur Pemakaman Covid 19

Muspika Kalisat Kawal Pemakaman Jenazah Positif, Terapkan Prosedur Pemakaman Covid 19

www.mediapadjajaran.com - JEMBER – Satu lagi warga yang dinyatakan positif meninggal dunia, dengan inisial  Skn umur 78 Tahun  domisili Dusun Krajan Desa Kalisat Kec Kalisat Kab Jember, yang bersangkutan baru menjenguk anaknya di Jakarta, setelah pulang pada 09/05/2020  mengalami keluhan sesak nafas dan memeriksakan diri ke Puskesmas dan langsung dirujuk ke RS Bina Sehat Jember.
Yang bersangkutan langsung masuk kategori Pasien dalam pemantauan (PDP) dan setelah dilakukan rapid test, ternyata yang bersangkutan positif terpapar Covid 19, dan pada pada 10/05/2020 yang bersangkutan meninggal dunia dalam posisi positif terpapar Covid 19. 

Tanpa dilakukan persemayaman, yang bersangkutan dari RS Bina Sehat Jember.langsung dibawa ke pemakaman umum untuk dilakukan pemakaman dengan prosedur Covid 19, terdapat 4 orang petugas RS Bina Sehat dan 4 orang petugas Puskesmas, dengan alat pelindung diri lengkap (APD), melakukan prosesi pemakaman tersebut.

Hadir diantaranya Camat Mayang Sri Agiyanti, Danramil 0824/03 Kalisat Kapten Arm Ridwan Sagala, Kapolsek Kalisat AKP Sukari masing-masing hadir bersama anggotanya untuk melakukan pengawalan pemakaman, agar keluarga maupun pelayat tidak mendekat.

OMenurut Kapten Arm Ridwan Sagala, kita Muspika sudah melakukan sosialisasi kepada keluarga dan masyarakat terkait prosesi pemakaman khusus jenazah terpapar Covid 19 ini, guna menghindari penularannya diharapkan semua mematuhi protokol kewaspadaan dan prosedur pemakaman yang sudah ditentukan, setelah semua pihak memahami barinkita laksanakan pemakaman ini.

Terkait kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, sangat mengapresiasi upaya pengawalan pemakaman oleh Muspika tersebut, hal ini dilakukan agar kita semua terhindar dari bahaya penularannya, untuk itu saya juga menyampaikan terima kasih atas kerjasamanya semua pihak, semoga kita dapat segera keluar dari pandemi Covid 19 ini. (Siswandi)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151