PRAJURIT KIMA YONIF 5 MARINIR BUDIDAYA TANAMAN HIDROPONIK

PRAJURIT KIMA YONIF 5 MARINIR BUDIDAYA TANAMAN HIDROPONIK 

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka peningkatan ketahanan pangan, prajurit Kompi Markas (Kima) Yonif 5 Marinir berinovasi budidaya tanaman menggunakan pola hidroponik dengan memanfaatkan lahan terbatas di lingkungan Ksatrian Marinir Suroto II Ujung, Semampir, Surabaya. Jumat (22/05/2020).

Kegiatan yang dipimpin Lettu Marinir Arif Darmawan tersebut yaitu menanam tanaman jenis sayuran antara lain sawi, selada air dan kangkung dalam media paralon. Dalam pelaksanaan kegiatan selalu mengutamakan protokol pencegahan penyebaran covid-19 dengan menggunakan masker dan melaksanakan Physical Distancing.

Danyonif 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut yaitu untuk pemanfaatan lahan terbatas yang ada di lingkungan Yonif 5 Marinir serta untuk meningkatkan persediaan bahan makanan dan menumbuhkan kepedulian prajurit terhadap lingkungan terkait ketahanan pangan saat pandemi Covid-19.

Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla berharap ke depannya tanaman hidrophonik tersebut dapat memberi manfaat bagi prajurit Yonif 5 Marinir dan bisa mengembangkan tanaman ini di lingkungan tempat tinggal prajurit sehingga dapat menghasilkan manfaat positif bagi pemenuhan gizi keluarga.
(litbangMPNI)

Serius Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151