PRAJURIT YONIF 1 MARINIR ASAH KEMAMPUAN BERENANG

PRAJURIT YONIF 1 MARINIR ASAH KEMAMPUAN BERENANG

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka untuk mengasah dan meningkatkan profesionalisme, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan latihan renang di   Kolam Kompi Barakuda Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Rabu (20/05/2020).

Rangkaian kegiatan diawali dengan apel kesiapan, doa dan dilanjutkan dengan senam peregangan, lari lari kecil  untuk menghindari kram otot saat renang.

Sebelum latihan dimulai,  pelatih  memberikan penekanan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan latihan berenang gaya bebas sejauh 100 meter dengan diambil waktu perorangannya. Selain itu, agar dalam melaksanakan renang dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh, sehingga mencapai hasil yang maksimal dan efisien tanpa mengabaikan faktor keselamatan (zero accident).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M.Tr.Opsla tersebut dengan tujuan untuk melatih ketahanan dan meningkatkan kemampuan berenang  prajurit Yonif 1 Marinir.

“Sebagai prajurit Marinir, berenang merupakan kemampuan dasar yang harus dikuasai, oleh karena itu dengan latihan ini saya berharap dapat meningkatkan kemampuan berenang dan kondisi fisik prajurit guna menunjang tugas-tugas yang diberikan Negara,” jelasnya.

Disampaikan juga bahwa setiap selesai melaksanakan latihan seluruh prajurit dan pelatih berkumpul untuk melaksanakan evaluasi guna mendapatkan hasil yang diinginkan .(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151