REGU PANDU TEMPUR YONIF 5 MARINIR TERIMA MATERI MENEMBAK SNIPER DARI SISWA DIKTUKPA KORPS MARINIR

REGU PANDU TEMPUR YONIF 5 MARINIR TERIMA MATERI MENEMBAK SNIPER DARI SISWA DIKTUKPA KORPS MARINIR

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka meningkatkan naluri tempur, Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Batalyon Infanteri 5 Marinir mendapat pembekalan tentang menembak Sniper di Kesatrian Suroto ll Ujung, Semampir, Surabaya. Kamis (14/05/2020).

Materi menembak sniper tersebut disampaikan oleh Siswa Diktukpa Angkatan 49 Korps Marinir yang sedang melaksanakan Latihan Praktek Pasukan di Yonif 5 Marinir.
Adapun materi yang disampaikan meliputi sikap/posisi menembak, cara mengatasi senjata bermasalah dan sasaran yang harus ditembak oleh petembak Sniper, selain itu juga dilatihkan cara mengukur kecepatan angin, menentukan arah angin, mengatur elevasi senjata.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr Hanla menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat sekali untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme Rupanpur Yonif 5 Marinir, dengan harapan setiap personel Rupanpur harus mampu dan wajib memiliki kemampuan menembak sniper.

“Saat ini dalam pandemi Covid-19, untuk itu agar selalu melaksanakan protokol kesehatan penanganan pencegahan Covid-19 dengan memakai masker dan melaksanakan physical distancing dalam setiap kegiatan,” pungkas Danyonif 5 Mar.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151