Seorang Anak Kecil Elang Agan Izzan Lasauw Bongkar Celengan Selama Satu Tahun Untuk Bantu Cegah Penyebaran Covid-19

Seorang Anak Kecil Elang Agan Izzan Lasauw Bongkar Celengan Selama Satu Tahun Untuk Bantu Cegah Penyebaran Covid-19

www.mediapadjajaran.com - Kulon Progo.  Elang Agan Izzan Lasauw seorang anak kecil, warga Pedukuhan Kaliapak, Kalurahan Banjarsari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, dengan diantar ibunya, menyerahkan tabungan di dalam celengan, yang dikumpulkan  selama satu tahun, kepada Kepala Puskesmas Samigaluh II, untuk disumbangkan guna membatu pencegahan penyebaran Virus Corona/Covid-19.

Sertu Sarjiya, Babinsa Samigaluh, Koramil 04/Samigaluh, Kodim 0731/Kulon Progo bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan penyerahan celengan kepada Kepala Puskesmas Samigaluh II, dilanjutkan penghitungan uang yang ada didalamnya.  Jumlah seluruh isi celengan setelah dihitung sebanyak Rp.271.200,-  dan disumbangkan seluruhnya.

Dari hasil koordinasi yang dilakukan oleh Kepala Puskesmas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Banjarsari, sejumlah uang tersebut akan dibelikan masker dan dibagikan kepada warga/pengunjung Pasar Bendo, Pedukuhan Waru X, Kalurahan Banjarsari, Kapanewon Samigaluh pada Jum'at pagi tanggal 29 Mei 2020.

“Terima kasih kepada adik Elang yang telah ikhlas menyumbangkan tabungannya, untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan semoga menjadi amal jariyah”, ucap Babinsa Banjarsari.

Keihklasan dan rasa sosial yang tinggi adik Elang patut dicontoh dan semoga dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak khususnya dan masyarakat pada umumnya, untuk melakukan hal yang sama, disaat kondisi warga dalam kesulitan dan kesusahan. (Pendim 0731/KP/litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151