Tingkatkan Kemampuan Pisik, Prajurit Kodim 0721/Blora Ikuti Garjas

Tingkatkan Kemampuan Pisik, Prajurit Kodim 0721/Blora Ikuti Garjas

www.mediapadjajaran.com - BLORA,– Guna mengetahui kesegaran jasmani prajurit, Kodim 0721/Blora menggelar Garjas Periodik I Tahun 2020, yang bertempat di Lapangan Yonif 410/Alugoro Blora.Kamis(28/05/2020).

Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik yang diikuti segenap prajurit jajaran Kodim 0721/ Blora,baik Perwira, Bintara maupun Tamtama tersebut, digelar selama dua hari, tanggal 28 – 29 Mei 2020.

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE kepada mpni mengatakan“Tes kesegaran jasmani ini wajib dilaksanakan, dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit sekaligus mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani prajurit secara berkala,” katanya. 

Selain itu, pihaknya mengatakan dengan adanya garjas dapat diketahui sejauh mana pembinaan yang dilakukan oleh satuan, sekaligus sebagai bahan evaluasi kedepannya agar lebih baik.

“Karena faktor jasmani ini sangat menentukan dalam pembinaan karier para prajurit,” pungkas Dandim. 

Sementara itu, Pasi Ops Kodim 0721/Blora Kapten Inf Andi Mulhan mengatakan kesegaran jasmani ini bertujuan untuk mengetahui dan mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani seorang prajurit secara berkala.

Selain itu, Garjas periodik bertujuan untuk mendukung tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan tugas prajurit sehari-hari, dihadapkan dengan keadaan pandemi covid-19 saat ini, pelaksanaan Garjas mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Seperti, pengecekan suhu tubuh, cek tensi tekanan darah, menggunakan masker dan pembatasan peserta dalam setiap gelombang agar tetap jaga jarak.

"Dalam pelaksanaan Garjas kali ini kita mengacu pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan untuk menghidari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan mengutamakan faktor keamanan", ujar Pasi Ops.  Adapun yang dilaksanakan dalam tes kesamaptaan jasmani meliputi Garjas A lari selama 12 menit, Garjas B berupa Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Shuttle Run dengan nilai minimal 51.

"Alhamdulillah kegiatan Tes Kesegaran Jasmani hari ini dapat berjalan dengan aman dan tertib", pungkasnya. (BRT.mpni)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151