161 Prajurit Pilihan Kodam III/Siliwangi, Siap di Berangkatkan ke Wilayah Timur Indonesia

*161 Prajurit Pilihan  Kodam III/Siliwangi, Siap di Berangkatkan ke Wilayah Timur Indonesia*

www.mediapadjajaran.com - 
Bandung, - Kodam III/Siliwangi siap berangkatkan prajurit Perwira, Bintara dan Tamtama terpilih, untuk mengemban tugas di tiga Kodam wilayah timur Indonesia. 

Hal tersebut di sampaikan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat memberikan pengarahan kepada personil Satgas Teritorial di Aula Satata Sariksa Rindam III/Siliwangi  Jalan Manado Kota Bandung Jabar, Kamis (25/6/2020).

Pangdam III/Siliwangi katakan, " para prajurit yang telah terpilih tersebut sebanyak 161 personel, akan melaksanakan tugas sebagai Satuan BKO Kodim Persiapan di wilayah timur Indonesia untuk di Kodam XVI/Patimura sebanyak 52 personel, Kodam XVII/Cendrawasih 67 personel dan Kodam XVIII/Kasuari 42 personel.

“Tidak semua prajurit memiliki kesempatan dan kehormatan seperti ini, hanya prajurit yang telah siap secara fisik dan mental untuk melaksanakan penugasan sebagai Satuan BKO Kodim Persiapan ini,” ujar Pangdam.

Dalam pesannya, pada pelaksanaan tugas, agar dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, selalu menunjukkan sikap dan tindakan serta kemampuan yang terbaik dalam melaksanakan tugasnya.

Karena menurut Pangdam III/Siliwangi bahwa, " keberhasilan dalam pelaksanaan tugas sebagai Satuan BKO menjadi tolak ukur profesionalitas para prajurit dan membawa nama baik Kodam III/Siliwangi juga Angkatan Darat pada umumnya, " tuturmya.

Sedangkan tugas pokok Satuan BKO Kodim Persiapan adalah melaksanakan tugas kewilayahan atau pembinaan teritorial. Dalam pelaksanaan tugas mereka akan selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat serta pemerintah daerah sehingga tercipta keselarasan dalam tunjuan dan tindakan, " terangnya.

Pangdam III/Siliwangi juga menyampaikan, bahwa prajuritnya telah dibekali tentang kondisi geografi, demografi, kondisi sosial, dan berbagai kerawanan serta hal yang menjadi atensi di wilayah Kodam Patimura, Cendrawasih dan Kodam Kasuari.

Sementara itu, Pangdam III/Slw menjamin bagi prajurit yang sudah berkeluarga. Bahwa keluarga yang di tinggalkan, Komando ikut bertanggungjawab, tegasnya. Hadir pada acara tersebut, Irdam III/Siliwangi Brigjen TNI Asep Syaripudin, para Asisten Kasdam III/Siliwangi, para Kabalakdam III/Siliwangi dan Komandan Satuan jajaran Kodam III/Siliwangi. (Pendam III/Siliwangi/litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151