DANMENART 2 MARINIR LEPAS LOMBA CROSS COUNTRY ANTAR SATUAN RESIMEN ARTILERI 2 MARINIR

DANMENART 2 MARINIR LEPAS LOMBA CROSS COUNTRY ANTAR SATUAN RESIMEN ARTILERI 2 MARINIR

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka mengukur hasil pembinaan satuan (Binsat), Resimen Artileri 2 Marinir menggelar lomba cross country yang dilaksanakan di Ksatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang Surabaya, Jawa Timur. Kamis (25/06/2020).

Pemberangkatan peserta lomba cross country dilakukan oleh Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar,S.E.,M.M., selaku Ketua Penyelenggara Try Out Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) antar satuan jajaran Menart 2 Marinir dengan mengibarkan bendera start.

Ketua Seksi Lomba Cross Country Kapten Marinir Asad Perwira Jasmani dan Reguler (Pajasreg) Menart 2 Marinir mengatakan, lomba Cross Country merupakan salah satu materi lomba Binsat Marinir 2020. Kegiatan yang diikuti dari 3 batalyon atau satuan. Tiap Batalyon diwakili 30 prajurit, untuk pelaksanaan lomba dibagi menjadi tiga gelombang pemberangkatan.

Perlengkapan yang harus digunakan oleh tiap-tiap peserta, lanjutnya, yaitu pakaian PDL, sepatu PDL, kopel, helm, senjata laras panjang dan pistol (khusus Perwira) dan pack/ransel seberat 5 kg. Jarak tempuh yang harus dilalui seluruh peserta sejauh 6 kilometer.

Dalam lomba Cross Country, Danmenart 2 Marinir Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar,S.E.,M.M., mengatakan bahwa ajang Try Out Binsat antar satuan ini untuk mengukur kemampuan fisik dan mental prajurit guna mempersiapkan diri bertanding di ajang tingkat Korps Marinir. Ukur kemampuan masing-masing perorangan hindari emosi dan memaksakan dalam melaksanakan materi Cross Country.

Selain cross country lanjutnya, Lomba Try Out Binsat Resimen Artileri 2 Marinir tahun 2020 juga mempertandingkan menembak senapan dan pistol, serta dayung perahu karet.

“Dalam kegiatan ini tetap menjaga kesehatan keselamatan di masa pandemi Covid-19, tetap laksanakan protokol kesehatan. Jaga soliditas dan solidaritas saat melaksanakan lomba.”Pungkasnya.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151