Antisipasi Pemberlakuan New Normal, Kodim 1612/Manggarai Melaksanakan Pengamanan Tempat Ibadah

Antisipasi Pemberlakuan New Normal, Kodim 1612/Manggarai Melaksanakan Pengamanan Tempat Ibadah

www.mediapadjajaran.com - Dalam menyikapi pemberlakuan New Normal di wilayah Manggarai dan sholat Jum'at perdana setelah masa PSBB Pada hari Jum'at tanggal 12 juni 2020 pukul 12.30 wita bertempat di Mesjid Baiturahman Ruteng jalan Satartacik Kelurahan Satartacik Kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai personel Kodim 1612/Manggarai melaksanakan pengamanan dan pemantauan terhadap pelaksanaan sholat Jumat pertama di masa new normal dan jemaah yang hadir berjumlah kurang lebih 500 orang dan para Jema'ah di wajibkan melaksanakan aturan sesuai protokoler Covid 19.

Petugas yang hadir antara lain anggota Kodim 1612/Manggarai, Polres Manggarai dan Panitia Penyelenggara Sholat Jum'at. New Normal adalah semua aktifitas di buka kembali akan tetapi tetap dalam protokoler covid 19 yaitu jaga jarak pakai masker cuci tangan dan menjaga imunitas tubuh. Sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut petugas gabungan antara TNI dan POLRI dan relawan dalam menjaga wilayah atau di desanya menyampaikan ke tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam rangka menghadapi New Normal ada beberapa penekanan menyangkut tempat ibadah agar betul betul mentaati prosedur atau ketentuan ketentuan yang selama ini kita sudah lakukan yaitu protokoler Covid 19.

Pengurus tempat ibadah harus membuat panitia agar dapat mempersiapkan protokoler covid 19 yaitu Wadah tempat Cuci tangan  agar umat yang melaksanakan ibadah sebelum masuk tempat ibadah harus mengikuti protap covid, sebelum umat masuk tempat ibadah dan wajib mengikuti ketentuan atau protap covid 19. panitia wajib mengecek masker cuci tangan pake hand sanitaizer dan mengukur suhu tubuh.

jumlah umat yang melaksanakan ibadah harus jaga jarak, pintu masuk dan keluar disetiap tempat ibadah harus memakai satu pintu agar mudah di kontrol, sebelum pelaksanaan ibadah tempat atau rumah ibadah panita satu hari sebelum pelaksanaan wajib melakukan penyemprotan densinfektan.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151