Babinsa Koramil 1612-07/ Satar Mase Dampingi Pembagian BLT Di Desa Binaannya

Babinsa Koramil 1612-07/ Satar Mase Dampingi Pembagian BLT Di Desa Binaannya

www.mediapadjajaran.com - Dalam rangka memberikan rasa aman dan ketertiban kepada warga binaannya pada hari Rabu tanngal 10 Juni 2020 Babinsa Koramil 1612-07/Satarmese an. Sertu Parmuliadi dan Sertu Wahidin mengikuti kegiatan pengamanan penyerahan simbolis penyaluran BLT dana desa covid 19 oleh Bupati Manggarai di Tingkat kecamatan. satarmese.

Turut hadir dalam acara tersebut Bapak Bupati Manggarai, Babinsa Koramil 1612-07/Satar Mese, Staf bupati Manggarai, Camat Satarmese, Kepala Desa serta Staf Desa penerima bantuan, Babinkamtibmas Satarmese. Kegiatan dilakukan di 4 titik Antara lain Desa golo muntas, Desa. satar loung, Desa. tado dan Desa koak.

Dalam pelaksanaan  kegiatan penyaluran bantuan tersebut tetap perpegang pada protokoler covid 19, Sasaran dalam penerima bantuan BLT dari Dana Desa merupakan warga yang belum tersentuh adanya program pemerintah seperti PKH dan kepada warga kurang mampu dampak dari wabah Covid-19 yang tidak menerima PKH,BPNT dan KPE.

Bantuan BLT-Dana Desa bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. Dengan adanya bantuan ini sangat diharapkan membantu masyarakat dan tanggapan dari masyarakat sangat positif untuk pemerintah desa. Bantuan dari BLT dana desa untuk mereka yang terdampak adanya Covid-19 dan benar -benar belum tersentuh adanya program bantuan dari pemerintah.

Dalam kegiatannya pengamanan dan pemantauan ini bertujuan untuk memberikan situasi yang nyaman dalam pelaksanaan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) susulan. Selain pengamanan dan pemantauan kami sebagai Babinsa juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat Desa Pringapus yang menerima BLT, Tetap sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menggunakan Masker dan menjaga jarak serta budaya antri untuk kelancaran pembagian tersebut.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151