HUT KE-74 JALASENASTRI, KETUA UMUM JALASENASTRI KUNJUNGI BHUMI MARINIR CILANDAK

*HUT KE-74 JALASENASTRI, KETUA UMUM JALASENASTRI KUNJUNGI BHUMI MARINIR CILANDAK*

www.mediapadjajaran.com - *Dispen Kormar (Jakarta).*_ Ketua Pengurus Gabungan (PG) Korps Marinir (Kormar) Ny. Etta Suhartono mendampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Veronica Yudo Margono, melaksanakan panen raya sayuran hidroponik, buah-buahan dan ikan dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan nasional dengan program optimalisasi pemanfaatan lahan kosong di Ksatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan. Jum,at (19/06/2020). 

Panen raya tersebut merupakan kunjungan Ketua Umum Jalasenastri dalam rangka, rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Jalasenastri yang disambut langsung oleh Ketua PG Kormar, dilanjutkan dengan penampilan rampak bedug oleh Prajurit Korps Marinir dan pemberian hand bucket oleh dua putra putri Marinir, melaksanakan foto bersama di depan Monumen Yasa Wira Perkasa dengan tetap memperhatikan _social distancing_.
Kegiatan panen raya tersebut antara lain, panen sayuran hidroponik dan ikan lele serta penaburan bibit ikan nila di Brigade Infanteri (Brigif) 1 Mar, panen ikan mas dan nila di kolam ikan Resimen Kavaleri (Menkav) 1 Mar, panen sayur, buah-buahan serta melaksanakan lomba panahan di Bukit Maryoto Resimen Bantuan Tempur (Menbanpur) 1 Mar dan diakhiri dengan rangkaian kegiatan di _J-Marines Boutique_. 

Rangkaian kegiatan di _J-Marines Boutique_ diawali dengan sambutan Ketua PG Kormar, sambutan Ketua Umum Jalasenastri, do’a bersama, peragaan busana J-Marines Boutique, peninjauan butik dan stand serta ramah tamah. Pada acara ramah tamah, para tamu undangan juga disuguhkan dengan pemutaran video-video kegiatan Jalasenastri Korps Marinir selama masa Vandemi Covid-19. Video tersebut diantaranya, video himbauan Jagalah Diri Kehormatan Bersosmed, panduan protocol new normal, ketahanan pangan, pembuatan handsanitizer, pembuatan masker serta pembuatan face shield.

Dalam sambutannya Ketua PG Kormar menyampaikan bahwa, semoga dengan kegiatan kunjungan ini dapat menambah semangat bagi ibu-ibu Jalasenastri Korps Marinir dalam mengembangkan kreativitasnya, sehingga dapat mendukung kegiatan suami dalam melaksanakan kedinasan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Jalasenastri menyampaikan apresiasi atas kreativitas dari ibu-ibu Jalasenastri Korps Marinir yang telah membantu tugas prajurit TNI dalam mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan guna kemakmuran masyarakat bersama, dengan memanfaatkan lahan yang ada maupun dengan pengembangan usaha-usaha mandiri. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Dien Mintoro Yulianto, Pembina Harian PP Jalasenastri, Ketua Kotama Unsur Bakor Jalasenastri Jakarta, Pengurus Inti Jalasenastri, Pengurus PP Jalasenastri, Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Ayu Nur Alamsyah, Ketua Korcab Pasmar 1 Ny. Rini Wurjanto, Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir serta Pengurus Jalasenastri Korcab Pasmar 1.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151