Medan Sulit Tak Surutkan Tekad Sertu Suprapto Amankan Penyaluran BSNT Kepada Warganya

Medan Sulit Tak Surutkan Tekad Sertu Suprapto Amankan Penyaluran BSNT Kepada Warganya

www.meduapadjajaran.com - Cilacap - Jalan terjal berkelak kelok dan medan perbukitan, tak surutkan tekad Sertu Suprapto untuk mengamankan dan mendampingi penyaluran BSNT Bantuan Sosial Jaring Pengaman Sosial Provinsi Jateng bagi warga yang Dampak Covid-19. Sulitnya medan, membuat penyaluran bantuan dari pemerintah tersebut ke desa sasaran yaitu Desa Cigintung dan Desa Jambu sampai hingga malam hari, Sabtu (20/6/20).

Bersama Aparat Kepolisian dari Polsek Wanareja, Babinsa dari Koramil 16 Wanareja dampingi petugas penyaluran bantuan agar tepat sasaran dan pendistribusiannya sampai ke warga. Tim Monitoring dari Kecamatan yang dipimpin Camat Drs M. Najib M.Si pun turun bersama petugas dari Dinas Sosial guna pastikan bantuan sampai ke warganya. 

Dari jumlah penerima BSNT, semua tepat sasaran. Untuk Desa Cigintung ada 18 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) sedangkan Desa Jambu bantuan terserap sebanyak 36 KPM, sesuai jumlah penerima. 

Bantuan JPS Provinsi merupakan salah satu bantuan terkait Covid-19. Sebelumnya bantuan sosial tunai (BST) senilai Rp 600 ribu, program perluasan BPNT atau bantuan sembako dari pemerintah pusat dan BLT DD juga telah disalurkan kepada warga penerima. Berbagai bantuan tersebut diharapkan dapat merata ke semua warga terdampak covid-19. Dan diharapkan tidak ada duplikasi atau warga masyarakat yang menerima lebih dari satu macam bantuan.

Dalam pelaksanaannya, penyaluran bantuan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dan lainnya. 

(Urip/16/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151