Pasar Hewan Blora Dibuka, TNI Polri Kawal Pelaksanaannya

Pasar Hewan Blora Dibuka, TNI Polri Kawal Pelaksanaannya

www.mediapadjajaran.com - BLORA,– Setelah ditutup pasca Pandemi Covid 19. kini pasar hewan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah di buka kembali. Sangat disayangkan Kurang kesadaran masyarakat, masih ditemukan warga yang tidak memakai masker.

Diawali dengan kenduri, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Dindagkop UKM) Kabupaten Blora, Drs Sarmidi Selasa (16/06) membuka kembali Pasar Hewan.  Turut hadir dalam agenda tersebut, Kapolsek Blora,AKP Joko Priyono, SH.Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto yang di wakili Pelda Sunarto, Camat Blora yang diwakili Kasi Trantib,Bpk Gembong, SE.

Menurutnya dibukanya pasar hewan kembali, untuk menyeimbangkan perekonomian menuju tatanan kehidupan baru (new normal) di Kabupaten Blora.

“Hari ini kita buka kembali pasar hewan, untuk menyeimbangkan perekonomian di era new normal, yang sudah tiga bulan vakum,” ucap Sarmidi (Selasa, 16/06) Bagi warga yang tidak memakai masker, pihaknya sudah menyediakan 2000 masker. Selain itu juga disediakan hands sanitizer, tempat cuci tangan dan sabun.

“Untuk kali ini bagi yang tidak pakai masker, kita sediakan 2000 masker, namun untuk selanjutnya bagi pengunjung maupun pedagang yang tidak pakai masker kita suruh balik,” Imbuhnya. Tampak para petugas gabungan dari Polsek ,Koramil Blora. Satpol PP, dan Dinas Kesehatan sibuk membagikan masker kepada para pengunjung yang masih tidak memakai masker.

Joko, salah satu pedagang sapi mengaku lupa memakai masker. Ia berterima kasih dibagikan masker gratis oleh Dindagkop UKM Kabupaten Blora.

“Lupa, ini dikasih masker oleh petugas. Terimasih telah dikasih masker gratis,” kata Joko

Diharapkan dibukanya kembali pasar hewan ini, di era new normal tetap mematuhi protokol kesehatan, sesuai anjuran pemerintah, untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Blora.(BRT.mpni)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151