Dampak Pendemi Corona Ini Yang Dilakukan TNI-Polri di HST.

Dampak Pendemi Corona Ini Yang Dilakukan TNI-Polri di HST.

www.mediapadjajaran.com - BARABAI - Dampak dari pendemi corona sangat dirasakan bagi warga masyarakat kalangan bawah, mereka yang harus bekerja tiap hari sangat terpengaruh dengan adanya pendemi corona yang melanda hampir di seluruh indonesia, tak kecuali di Kalimantan Selatan khususnya kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah daerah melalui gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

TNI-Polri sebagai garda terdepan dalam gugus tugas Covid-19 telah melakukan berbagai upaya, mulai dari pencehagahan dengan sosialisalisasi, imbauan hingga melakukan penyemprotan disinfektan bersama relawan juga melakukan pembagian sembako bagi warga yang terdampak covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-04/Pantai Hambawang Serda Johan Arifin bersama Kapolsek LAS Iptu Nafrizal dan Babinkamtibmas melaksanakan pendistribusian 12 paket Sembako kepada masyarakat yang berhak menerima di Desa Guha Kec. Labuan Amas Selatan, Sabtu (9/5).

Sementara itu ditempat terpisah Babinsa koramil 1002-05/Pandawan  Kopka Sugianto  bersama relawan melaksanakan penyamprotan disinfektan  desa Banua Hanyar kecamatan Pandawan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.
Terkait kegiatan tersebut, Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto S.I.K. melalui Ps. Paur Subag Humas Aipda M. Husaini, S.E., M.M. mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan Perhatian dari TNI Dan Polri terhadap masyarakat khususnya yang terdampak pendemi corona,"ujarnya.

Sementara itu Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh.Ishak H.Baharuddin, S.I.P.,M.I.Pol menegaskan bahwa TNI-Polri sebagai garda terdepan akan selalu bersinergi dengan Stake Holder terkait dalam penanganan pencegahan penyebaran covid-19 di Hulu Sungai Tengah.

Untuk itu masyarakat di himbau untuk mematuhi dan mengikuti imbauan Pemerintah Daerah dalam menghadapi pendemi corona, semoga dengan keterpaduan dan kerjasama yang terstruktural wabah covid-19 akan segera berlalu,"tegas Dandim.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151