PRAJURIT YONIF 5 MARINIR JAGA FISIK DAN STAMINA TUBUH DENGAN OLAHRAGA SENAM SENJATA

PRAJURIT YONIF 5 MARINIR JAGA FISIK DAN STAMINA TUBUH DENGAN OLAHRAGA SENAM SENJATA

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik serta stamina tubuh agar selalu prima, prajurit ‘Gurita Cakti’ (sebutan Yonif 5 Marinir) melaksanakan olahraga senam senjata di lapangan apel Ksatrian Marinir Suroto II Ujung, Semampir, Surabaya. Senin (15/06/2020).

Senam senjata tersebut dilaksanakan setelah selesai melaksanakan apel pagi dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penularan covid-19 dengan melaksanakan physical distancing dan menggunakan masker.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir (Yonif 5 Marinir) Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa senam senjata adalah bagian dari olahraga militer dan juga merupakan latihan dasar yang harus dimiliki oleh seorang prajurit yang bertujuan untuk membentuk postur tubuh yang ideal, kuat dan terlatih.

Fisik dan stamina yang prima, lanjut Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla, merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki oleh seorang prajurit, sehingga senam senjata itu secara otomatis dapat meningkatkan imunitas tubuh dalam mencegah penyebaran covid-19 yang saat ini sedang kita hadapi.

"Diharapkan dengan olahraga senam senjata ini dapat meningkatkan dan memelihara serta memperkuat kemampuan fisik para prajurit Yonif 5 Marinir yang akan dihadapkan dengan beban tugas ke depan yang semakin kompleks dan berat, pembinaan fisik, sudah menjadi suatu kebutuhan," pungkas Danyonif 5 Marinir.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151