Sambut New Normal, Kodim 1612/Manggarai Berikan Pengamanan Gereja Pada Hari Minggu

Sambut New Normal, Kodim 1612/Manggarai Berikan Pengamanan Gereja Pada Hari Minggu

www.mediapadjajaran.coom -- Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat yang sedang melaksanakan ibadah kebaktian serta sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat,

Pada hari minggu tanggal 14 juni 2020 pukul 08:00 wita bertempat di  Jemaat Gmit Imanuel Ruteng  jalan W.J.L. Lalamentik Ruteng  Kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai dilaksanakan Ibadah Hari Minggu pertama dimasa New Normal ibadah pertama dipimpin oleh Pdt. Hendrik jemaah yang hadir kurang lebih 150 orang.

Sebelum dan Selama pelaksanaan ibadah dijaga oleh anggota Kodim 1612 Manggarai antara lain Serka stefanus Imanuel, Sertu Ansyari, Serda Jaelani, Serda Rozik dengan bekerjasama dengan dinas kesehatan dan panitia dari gereja tersebut. Sebelum masuk ke dalam gereja jemaah wajib melakukan tes suhu tubuh oleh petugas Gereja, mencuci tangan dan memakai masker.

Kegiatan pengamanan yang dilaksanakan di beberapa gereja yang ada diwilayah Kodim 1612/Manggarai, Kegiatan pengamanan yang dilaksanakan Personil ini, selain untuk menjaga agar situasi wilayah di Kodim 1612/Manggarai selalu tetap aman dan kondusif, juga sebagai wujud tugas dan kewajiban Kodim 1612/Manggarai dalam memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat khususnya yang melaksanakan kegiatan ibadah di Gereja, sehingga kegiatan ibadah dapat berjalan lancar.

kegiatan ini merupakan sebagai pelayanan kegiatan ibadah dan untuk meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama. Pengamanan Gereja bukan dilakukan pada hari ini saja. Tetapi, pengamanan akan terus dilakukan selama pemberlakuan new normal dari pemerintah.(litbangMPNI (

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151