Secara Acak, P4GN TW II Kodim 1612/Manggarai Laksanakan Pemeriksaan Urine Anggota

Secara Acak, P4GN TW II Kodim 1612/Manggarai Laksanakan Pemeriksaan Urine Anggota

www.mediapadjajaran.com - Pada hari Jumat tanggal 26 Juni 2020 pukul 07.30 wita bertempat di Makodim 1612/ Manggarai jalan Adisucipto Kelurahan. Mbaumuku Kecamatan. Langke Rembong Kabupaten. Manggarai dilaksanakan kegiatan P4GN TW II tahun 2020 dengan melakukan tes urine anggota Kodim 1612/Manggarai. Dengan Tes Urine kepada Personel Makodim 1612/ Manggarai secara acak ini bertujuan dalam profesionalitas TNI yang bebas Narkoba, sehingga bagi personel Makodim 1612/ Manggarai yang terbukti menggunakan Narkoba dalam Tes Urine tersebut akan ditindak/diproses sesuai hukum di lingkungan Angkatan Darat.

Dijelaskan oleh Pasi Intel Kodim 1612/Manggarai Lettu Inf Falentinus Lanar kegiatan ini dilakukan secara mendadak, sehingga didapat data yang natural tanpa adanya persiapan untuk menghilangkan jejak kandungan narkoba. Kegaitan ini bertujuan untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba yang masuk dikalangan prajurit sesuai arahan Panglima TNI, bagi prajurit TNI yang melakukan penyalahgunaan narkoba tidak ada hukuman lain selain pemecatan secara tidak hormat.

Maraknya peredaran Narkoba saat ini menjadikan musuh bersama di Indonesia yang selama ini sudah menyentuh berbagai lapisan dan komponen masyarakat, oleh karenanya Kodim 1612/Manggarai dalam hal ini mengambil langkah untuk mencegah dan mengetahui adanya penggunaan Narkoba di kalangan anggotanya, maka dilaksanakan tes urine secara acak kepada personel Kodim 1612/Manggarai melalui program P4GN Tw II.

Kegiatan ini yang merupakan bagian dari program juga untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkoba yang dilakukan oleh prajurit sekaligus untuk mengetahui bila ada oknum prajurit yang menjadi pengguna Narkoba, sehingga dapat ditindaklanjuti untuk penanganannya sesuai dengan perintah dari Komando Atas agar personel TNI AD harus bersih dari semua pengaruh, penggunaan dan peredaran gelap Narkoba. Hasil dari kegiatan pemeriksaan terhadap tes urine kepada personel Kodim 1612/Manggarai yang mengikuti tes urin belum ditemukan adanya penggunaan dan penyalahgunaan Narkoba.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151