YONMARHANLAN XIII TARAKAN LAKSANAKAN BINTAHWIL

YONMARHANLAN XIII TARAKAN LAKSANAKAN BINTAHWIL

Dispen Kormar (Tarakan). Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII Tarakan melaksanakan Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) di SMKN 3 Tarakan Jl. Karya Bersama, Gunung Mandiri Juata laut, Kec. Tarakan Utara, Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Sabtu (06/06/2020).

Kegiatan Bintahwil yang dilaksanakan di SMKN 3 Tarakan di bawah pimpinan Serma Marinir Herawanto Timur dengan melaksanakan karantina mandiri 28 Siswa SMKN 3 Tarakan setelah selesai melaksanakan kegiatan praktek pelayaran ke pulau Jawa dan sekitarnya. Karantina mandiri tersebut dilaksanakan mulai tanggal 22 Mei sampai dengan 06 Juni 2020.

Danyonmarhanlan XIII Tarakan, Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar., S H., M.M. menyampaikan bahwa kegiatan karantina mandiri selama 14 hari terhadap Siswa SMKN 3 Tarakan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian prajurit Marinir untuk turut andil dalam program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, hingga berakhirnya masa karantina, seluruh siswa dinyatakan sehat dan dapat kembali berkumpul dengan keluarganya.

Adapun kegiatan ini mengajarkan untuk pola hidup sehat, membiasakan diri mencuci tangan dengan benar, mengajarkan bersin dengan cara yang benar, selain itu membiasakan pola makan sehat dan gizi seimbang, juga melaksanakan olah raga serta berjemur.

Dalam program karantina mandiri tersebut Walikota Tarakan melibatkan satuan pendukung diantaranya Dinas Kesehatan Tarakan, Dinas Pendidikan kota Tarakan, Prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan, Bapak/Ibu Guru SMKN 3 Tarakan, serta Wali Murid Siswa SMKN 3 Tarakan.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol Kesehatan pencegahan Covid-19, dengan memakai masker dan melaksanakan physical distancing.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151