ENTRY BRIEFING DANYONMARHANLAN XII


ENTRY BRIEFING DANYONMARHANLAN XII  

www.mediapadjajaran.com - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Dayonmarhanlan XIjI) Pontianak Mayor Mar Anton Koerniawan,M.Tr.Opsla mengawali kepemimpinannya dengan melaksanakan tata muka pertama (Entry Briefing) dengan seluruh prajurit Jaguar Yudha Khatulistiwa, bertempat di Kesatrian Marinir Usman Harun Mako Yonmarhanlan XII.  Jl. A. Rani - Kuala Secapah, Mempawah - Kalimantan Barat. Senin (19/10/2020). 



Tujuan diselenggarakannya Entry Briefing adalah sebagai ruang untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat Danyonmarhanlan XII yang baru, menyampaikan rencana pembinaan dan operasi Yonmarhanlan XII serta menyamakan persepsi dan langkah aksi Yonmarhanlan XII ke depan.  



Dalam kesempatan tersebut mengawali jabatannya Danyonmarhanlan XII memberikan beberapa penekanan, bahwa Prajurit marinir harus memiliki karakter.

Sebagai patriot pengawal negara dan bangsa, Prajurit Marinir harus senantiasa berpedoman pada nilai nilai sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI sebagai karakter dan jati diri dalam kehidupan kedinasan maupun keseharian. Prajurit marinir harus penuh kreativitas, militansi dan motivasi yang tinggi dalam mencari solusi dari setiap kendala dan kesulitan.


Prajurit Marinir yang profesional harus selalu berfikir untuk meningkatkan kinerja, memberikan pengabdian terbaik sebagai bagian kekutan pertahanan negara yang profesional dalam mengemban tugas operasi militer perang dan operasi militer selain perang. Kita harus menjadi prajurit Marinir yang mencintai dan di cintai rakyat. Karena kita adalah tentara rakyat, yang berasal dari warga negara indonesia, maka sudah seharus nya apabila kita mencintai dan dicintai rakyat serta menyatu dengan rakyat. Di akhir taklimatnya Danyonmarhanlan XII  mengharapkan agar seluruh prajurit menjaga kekompakan, kebersamaan,dan soliditas dengan begitu pelaksanakan  tugas akan tercapai sehingga Yonmarhanlan XII semakin jaya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut perwira staf para Danton, seluruh prajurit Jaguar Yudha Khatulistiwa serta Ketua Ranting F Cabang 1 Korcab Pasmar 1 Ny Pizza Anton Koerniawan dan pengurus Jalasenastri Yonmarhanlan XII.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151