Ibu Suntiah Juru Masak Dapur Umum di TMMD 109 Pandeglang



*Ibu Suntiah Juru Masak Dapur Umum di TMMD 109 Pandeglang*

www.mediapadjajaran.com - Dibalik kesuksesan TMMD 109 Kodim 0601/ Pandeglang tidak lepas dari kesiapan tim logistik yang setiap harinya menyiapkan makanan bagi 150 personil gabungan TNI- Polri yang tergabung satgas TMMD di desa Patia Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang Banten, Senin (12/10)



Suntiah (32), warga masyarakat kampung Patia Rt. 04 Rw. 01 desa Patia Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang, dalam kesehariannya selama digelarnya kegiatan TMMD 109 rela menjadi juru masak bagi 150 orang anggota yang tergabung Satgas TMMD 109 Pandeglang.


Ia beserta ibu- ibu lainnya secara rutin dengan sukarela membantu memasak di tenda dapur umum untuk menyiapkan makanan pagi, siang dan sore bagi 150 anggota yang tergabung satgas TMMD 109 Kodim 0601/ Pandeglang.



Untuk menyiapkan makan pagi, teh neng nama panggilan Ibu Suntiah usai shalat subuh bergegas menuju ke tenda dapur umum membantu meracik bumbu sekaligus memasak menu sarapan pagi para anggota satgas TMMD 109. Saat ditanya tim media kenapa the neng mau membantu memasak di dapur umum ? sambil senyum dia menjawab “hanya ini yang bisa saya lakukan untuk membantu bapak-bapak TNI,” ujarnya.

Istri dari Lamri (40) ini mengaku senang bisa membantu memasak dengan logat sunda ia mengatakan “da abdi mah awewe pa bisa na ngan saukur masak ari ngangkat batu jeung macul mah keun we bapak bapakna (saya wanita bisanya hanya memasak kalau angkat batu dan mencangkul  itu bapak bapaknya saja)”.

“Saya terus terang pak senang istri saya mau membantu memasak dan meyediakan makanan bapak bapak TNI, apalagi bapak TNI datang ke desa kami untuk mewujudkan harapan warga desa memiliki insfratuktur jalan yang baik demi kepentingan warga disini,” ujar Lamri suami teh neng.

Sementara itu Bintara Bidang Logistik Kodim 0601/ Pandeglang Sersan Mayor (Serma) Nurkuat menyampaikan dirinya merasa terbantu dengan hadirnya ibu- ibu warga kampung Patia untuk membantu menyiapkan makan bagi anggota satgas TMMD 109 ini.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151