Penekanan Danrem Dalam Gelaran Latihan Posko II Yonif 511/DY


Penekanan Danrem Dalam Gelaran Latihan Posko II Yonif 511/DY 

www.mediapadjajaran.com - Setelah membacakan taklimat awalnya pada momen pembukaan Latihan Posko II Yonif 511/DY, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. selaku Komandan Latihan (Danlat) memberikan berbagai arahan dan penekanannya kepada para pelaku dan penyelenggara.

Mengawali arahannya, Danrem mengingatkan bahwa, Latihan Posko II yang diselenggarakan merupakan rangkaian dari berbagai latihan yang telah dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Untuk itu ia menekankan, para pelaku dan penyelenggara harus mengetahui apa yang harus diperbuat dan jangan sampai latihan itu hanya membuang-buang waktu atau tidak ada hasilnya. 


Khusus kepada para pengendali latihan, Danrem meminta kepada mereka agar jangan terpaku oleh persoalan atau rik yang telah disiapkan, namun lebih dari itu harus aktif dan kreatif, serta mengetahui alur ceritanya.“Tidak hanya kepada pengendali saja, namun seluruhnya harus mengetahui terkait jalan cerita dari Latihan Posko II yang diselenggarakan,” tegasnya di Aula Soecipto Yonif 511/DY, Jl. Maluku No. 14 Kota Blitar, Kamis (22/10/2020).

Lebih lanjut Danrem mengatakan, jika latihan yang diselenggarakan itu tahapannya sudah termasuk penilaian, sehingga harus dilakukan secara sungguh-sungguh dan mengalir alur ceritanya.

Dirinya tidak menghendaki, ada personel yang terlibat dalam latihan tidak mengetahui apa yang harus diperbuat dan dilakukan.

Di akhir arahannya Danrem menghimbau, agar faktor keamanan, baik personel dan materiil dapat diperhatikan selama pelaksanaan latihan, dengan senantiasa memperhatikan berbagai kerawanan-kerawanan yang mungkin terjadi.

Setelah memberikan arahannya itu, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho kemudian tampak melanjutkannya dengan meninjau langsung pelaksanaan Latihan Posko II tersebut.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151