PRAJURIT YONIF 1 MARINIR DUKUNG KETAHANAN PANGAN DENGAN MERAWAT SAYURAN HIDROPONIK


PRAJURIT YONIF 1 MARINIR DUKUNG KETAHANAN PANGAN DENGAN MERAWAT SAYURAN HIDROPONIK

www.mediapadjajaran.com -  Dispen Kormar (Sidoarjo) Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, prajurit Yonif 1 Marinir melaksanakan perawatan tanaman hidroponik di Markas Komando Batalyon Infanteri 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Minggu (18/10/2020).

Perawatan tanaman hidroponik lebih sederhana, tinggal rutin mengganti air yang berada di media paralon dengan menambah nutrisi yang diperlukan sesuai dengan takaran yang diperlukan, memisahkan jenis tanaman dalam satu blok sesuai dengan umur tanaman, menyulam atau menggantikan tanaman yang telah mati dengan tanaman baru, menyirami tanaman dan memindah tanaman dari proses penyemaian ke media paralon.


Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andi Warta, M. Tr. Opsla mengatakan, kegiatan yang dilakukan prajurit Yonif 1 Marinir merupakan bukti nyata  untuk meningkatkan  ketersediaan bahan makanan dan menumbuhkan kepedulian prajurit terhadap lingkungan terkait ketahanan pangan saat menghadapi pandemi Covid-19. Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi prajurit Yonif 1 Marinir dan bisa mengembangkan di lingkungan tempat tinggal prajurit sehingga dapat memberikan nilai yang positif.

Disampaikan juga bahwa selama melaksanakan perawatan tanaman hidroponik tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga physical distancing dan melaksanakan cuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151