PRAJURIT YONIF 1 MARINIR TERAPKAN ADAPTASI KEBIASAAN BARU DI PASAR GONDANG LEGI, PASURUAN


PRAJURIT YONIF 1 MARINIR TERAPKAN ADAPTASI KEBIASAAN BARU DI PASAR GONDANG LEGI, PASURUAN

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Pasuruan) Dalam rangka mencegah dan menekan penyebaran Covid-19, prajurit Yonif 1 Marinir bersama Unsur Tiga Pilar menerapkan  Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan menggelar operasi Yustisi penegakan Protokol Kesehatan di dalam Pasar Gondanglegi, Kel. Cangkring Malang, Kec. Beji, Pasuruan, Jawa Timur. Sabtu (31/10/2020).


Kapolsek Beji Kompol H. Ahmad memimpin langsung operasi  Yustisi dengan 
beranggotakan TNI AD, TNI AL (Marinir), Polisi, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemuda Pancasila. Operasi Yustisi dilakukan dengan menggunakan pengeras suara menyisir sudut-sudut yang berada di dalam pasar Gondanglegi. Sasaran utamanya adalah pedagang dan pembeli yang tidak menjalankan protokol kesehatan atau tidak memakai masker. Selain itu juga  menghimbau masyarakat dengan menggunakan pengeras suara untuk menerapkan Protokol Kesehatan  Covid-19, yaitu selalau menggunakan masker apabila melaksanakan kegiatan di luar rumah, menjaga jarak aman dan  mencuci tangan dengan sabun.


Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan kepada Prajurit Yonif 1 Marinir agar melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab serta selalu waspada dengan penyebaran Covid-19, bekerjasama yang baik dengan aparat pemerintah setempat, mengikuti norma dan aturan yang ada di lingkungan masyarakat, serta memberi arahan yang sopan hingga masyarakat sadar untuk memakai masker.

“Laksanakan protokol kesehatan pencegahan covid-19, selalu memakai masker, physical distancing serta laksanakan cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan," tegasnya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151