Radikalisme Itu Berbahaya, Masyarakat Harus Waspada

 

Radikalisme Itu Berbahaya, Masyarakat Harus Waspada

www.mediapadjajaran.com - Kodim Sragen - Rabu, 14 Oktober 2020 Sertu Giyanto Babinsa Ds. Bukuran melaksanakan komunikasi sosial  dengan Warga Masyarakat  Dk. Cengklik Rt. 08 Ds. Bukuran Kalijambe.

Babinsa Desa Bukuran Sertu Giyanto memberikan wawasan kepada masyarakat tentang bahaya paham radikalisme. “Radikalisme merupakan tindakan yang sangat bertentangan dengan hukum dan tata kenegaraan kita yang berdasarkan Pancasila, UUD Negara RI 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” paparnya.


Menurutnya, berbagai aksi teroris dan radikal perlu diwaspadai oleh masyarakat, dan apabila terdapat orang baru yang tidak dikenal dengan melakukan hal-hal mencurigakan sebaiknya segera melaporkan kepada pihak berwajib, dalam hal ini TNI maupun Kepolisian, atau Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sebagai upaya antisipasi sekaligus mencegah munculnya hal-hal yang tidak diinginkan.

Ditegaskan oleh Giyanto, upaya mencegah dan memerangi radikalisme tidak hanya menjadi tanggung jawab TNI dan Polri, tapi juga semua elemen masyarakat. “Sinergi semua pihak dalam menciptakan kondusifitas keamanan di wilayah adalah tugas kita bersama,” pungkasnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151