TINGKATAKAN KEMAMPUAN, ATLET PELARI YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN MATERI LATIHAN FARTLEX


TINGKATAKAN KEMAMPUAN, ATLET PELARI YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN MATERI LATIHAN FARTLEX

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan, Atlet atletik prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan latihan fartlex di Lapagan Pasiran Koarmada ll Ujung, Surabaya. Kamis (22/10/2020).


Kata 'fartlek' berasal dari bahasa Swedia yang artinya speed play. Fartlek merupakan salah satu bentuk latihan yang mengombinasikan berbagai kecepatan atau jenis lari yaitu lambat, cepat , berkelok-kelok, naik turun tangga, lompat, atau loncat.


Kegiatan yang dipimpin Serda Mar Sisworo tersebut dengan tujuan meningkatkan kemampuan para atlet dan memperkuat otot kaki serta ketahanan fisik di tengah pandemi covid-19 yang terjadi pada saat ini, adapun materi yang dilatihkan yaitu melaksanakan pemanasan dilanjutkan dengan lari mengelilingi lapangan dengan irama langkah yang dihitung berdasarkan catatan waktu yang sudah di tentukan.


Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi. M. Tr. Hanla menyampaikan bahwa latihan tersebut selain bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik para Atlet, juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan para Atlet. 

“Tetap laksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan dan selalu menjaga jarak (Physical Distancing) untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19),” pungkasnya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151