Yonif 511/DY Melaksanakan Latihan Posko II Di Lereng Gunung Kelud


Yonif 511/DY Melaksanakan Latihan Posko II Di Lereng Gunung Kelud

www.mediapadjajaran.com - Sebanyak 94 personel Yonif 511/DY mengikuti latihan Posko II yang merupakan lanjutan dari latihan Geladi Posko I, latihan Posko II tersebut berlangsung di Markas Yonif 511/DY Jl. Maluku No. 14 Kota Blitar, Minggu (25/10/2020). Kegiatan latihan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 22 s.d. 26 Oktober 2020, mekanisme latihannya selama 2 hari di home base yang 3 hari di daerah latihan Kec. Gandusari Kab. Blitar.


Kegiatan latihan Posko II ini melibatkan seluruh personel Kompi Markas dan unsur staf Batalyon bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para Komandan dan staf serta unsur pelayan markas dalam prosedur tata cara kerja yang berlaku dalam perencanaan dan pengendalian operasi.

Dengan materi Latihan meliputi proses hubungan komandan dan staf serta unsur pelayan dimulai dari tahap perencanaan sampai tahap pengakhiran operasi.


Danyonif 511/DY Letkol Inf A. Wakhid Dedy Setyawan, S.I.P, mengatakan, latihan Posko II ini diselenggarakan bertujuan untuk menguji dan mengukur kemampuan Danyon dengan stafnya dalam merencanakan dan mengendalikan suatu penugasan yang terwujud dalam prosedur hubungan komandan dan Staf.


Untuk itu, Letkol Inf Wakhid menekankan kepada seluruh peserta latihan Posko II untuk tetap semangat dalam latihan dan dapat menyelesaikan seluruh persoalan yang diberikan secara cepat dan efektif tidak lupa pula jaga faktor keamanan saat melaksankan latihan Posko II.

Letkol Inf Wakhid berharap dengan adanya latihan Posko II ini, prajurit Yonif 511/DY khususnya prajurit Kompi Markas dapat mengaplikasikan tugas dan fungsi unsur pelayanan di medan yang sebenarnya untuk mencapi tugas pokoknya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151