Babinsa Desa Guworejo Sosialisasikan Pencegahan Covid – 19


Babinsa Desa Guworejo Sosialisasikan Pencegahan Covid – 19

www.mediapadjajaran.comKodim Sragen - Senin, 09 November 2020 Pukul 09.00 Wib - Selesai Babinsa Desa Guworejo Sertu Joko Priyanto melaksanakan Komsos dengan Mas Danang dan Ibu Baroroh di Halaman Perum Turi Rt.22 Rw.02 Ds.Guworejo Kec.Karangmalang


Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) ini bertujuan guna menggali informasi yang sedang berkembang di masyarakat Perum Turi Rt.22 Rw.02 yang sekaligus sebagai bahan acuan penentuan sikap agar mudah didapat kesepakatan dalam mencegah wabah Corona ini. Selain itu, melalui Komsos diharapkan akan bisa meningkatkan rasa aman dan nyaman akibat pandemi corona yang baru saja terjadi di Perum Turi minggu lalu.

Menurut warga, sudah tepat sekali seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.


“Dengan Komsos pada masa pandemi Corona ini diharapkan saya akan mendapatkan perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya edukasi serta pencegahan dini, sehingga hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan, jangan panik, jangan takut tetap waspada dan berdoa kepada Allah SWT agar wabah ini cepat berakhir, jaga jarak, rajin cuci tangan, jauhi kerumunan dan tetap lakukan physical distancing,” ucap Sertu Joko.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151