Gropyok Tikus, Koramil-01/Sragen Bersama Petani Kompak Basmi Serangan Tikus


Gropyok Tikus, Koramil-01/Sragen Bersama Petani Kompak Basmi Serangan Tikus

www.mediapadjajaran.com - Kodim Sragen - Kamis, 19 Desember 2020 pukul 06.45 - 10.00 Wib  Koramil 01/Sragen melaksanakan Karya Bhakti membasmi hama tikus dengan cara gropyokan tikus di lahan seluas  80 Ha Dk. Tanjang Ds.Kedungupit Kec.Sragen


Hadir dalam kegiatan  Heru Waluyo SE,MM (Anggota DPRD Kab.Sragen Parta PDIP ), Tri Kustiyati, SP ( Kepala Penyuluh Pertanian Kab.Sragen ), Mudakir SP,MM(KJP Pertanian Kab.Sragen ), Sigit Dwi Karyanto,AP ( Camat Sragen ), Kapten Cba Sugiono.S,Sos ( Danramil  Sragen ), Ipda Ilham Samsu ( Kanit Patroli mewakili Kapolsek Sragen ), Sunardi ( Ketua Kelompok Tani Maju Ds.Kedungupit) serta Warga Dk.Tanjang lk.50 orang.

Dalam sambutannya Danramil Sragen Kapten Cba Sugiono.S,Sos mengucapkan terimakasih kepada kelompok Tani Maju yang telah menyelenggarakan Gropyokan tikus untuk membasmi Hama tikus yang sangat merugikan bagi  petani, dari gropyokan tadi kita mendapatkan 380 ekor tikus .


 “ Rencana kedepan dari kodim akan ada program basmi hama tikus dengan burung hantu ( Tytho Alba ) yang lebih efektif, Tahap pertama program burung hantu akan di laksanakan di kecamatan Karangmalang “ ucap Kapten Cba Sugiono.

“Ini sebagai wujud atensi kami untuk membantu petani memberantas hama tikus di wilayah Sragen utamanya Desa Kedungupit. Saya harap ke depan jangan ada lagi yang memasang jebakan tikus dengan cara aliran listrik. Karena sudah banyak korban yang meninggal dunia yang diakibatkan tersetrum aliran listrik yang dipasang para petani,” papar Sugiyono.(lurbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151