KOMANDAN BRIGIF 2 MARINIR SAKSIKAN PRAJURIT PETARUNG YONIF 3 MARINIR LATIHAN MUPE


KOMANDAN BRIGIF 2 MARINIR SAKSIKAN PRAJURIT PETARUNG YONIF 3 MARINIR LATIHAN MUPE

Dispen Kormar (Sidoarjo). Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Operasi Muara, Sungai, Rawa dan Perairan Pasmar 2 di Jawa Timur TA. 2020 menyaksikan secara langsung latihan prajurit petarung Yonif 3 Marinir di Pulau Lusi Telocor, Jabon, Sidoarjo, Jawa Timur. Minggu (29/11/2020).

Dalam melaksanakan peninjauan latihan, Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir didampingi para Perwira Staf Brigif 2 Marinir dan Dandenlatparafib Latgabsus Kolatmar Mayor Marinir Tendi Suprabowo.


Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menyampaikan bahwa atihan MUPE tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan teknik dan taktik operasi pertempuran, khususnya di daerah muara, rawa, sungai dan pesisir pada kondisi dan situasi tertentu. Selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan kesiapsiagaan prajurit Korps Marinir sebagai pasukan pendarat untuk melaksanakan tugas operasi sesuai perintah Komando Atas.


Selain itu, latihan tersebut juga sebagai tolok ukur hasil pembinaan atau latihan yang telah dilaksanakan satuan dijajaran Korps Marinir. Latihan MUPE tersebut materi latihan yang dilaksanakan meliputi Problem Menembak diatas Perahu Karet, Patroli Rawa dan Sungai, Cast and Recovery, Patroli Penyelidik, Navigasi darat dan Penyelidikan Drone. 


Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung berpesan kepada prajurit Yonif 3 Marinir agar melaksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan ikhlas serta tidak lupa berdoa sebelum melaksanakan kegiatan, karena medan yang dihadapi sangat extrim dan cuaca sekarang kondisi musim hujan.


Sementara itu, Danyonif 3 Marinir Letkol Mar Tri Yudha Ismanto, S.E.,MSDA. menyampaikan bahwa prajurit Korps Marinir TNI AL dituntut untuk mampu menghadapi segala medan dan cuaca, baik di muara perairan, rawa-rawa, sungai, gunung-gunung dan lembah, hutan belantara, hutan berpenduduk, serta di perkotaan.


"Tetap jalankan latihan sesuai dengan prosedur yang berlaku, khususnya di masa pandemi Covid-19 saat ini, saya berharap dengan latihan Mupe kali ini seluruh prajurit dapat memahami bahwa Muara, Rawa, Sungai dan Pesisir adalah medan pertempuran kita yang sesungguhnya, selain tugas pokok kita sebagai pasukan pendarat, tetap jaga keamanan personel dan material dalam setiap kegiatan agar latihan ini terlakasana dengan zero accident," pesannya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151