LANAL SARMI BUKA BALAI PENGOBATAN, KEBERADAANNYA SANGAT DIRASAKAN OLEH MASYARAKAT SEKITAR


LANAL SARMI BUKA BALAI PENGOBATAN, KEBERADAANNYA SANGAT DIRASAKAN OLEH MASYARAKAT SEKITAR

www.mediapadjajaran.com - Jayapura, Rabu (04/11/20)...Keberadaan Balai Pengobatan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) persiapan Sarmi yang terletak di Kampung Ebram Distrik Muara Tor lambat laun terdengar luas dikalangan masyarakat kampung lainnya. Ini dibuktikan sudah banyak warga Sarmi, terutama masyarakat yang tidak jauh dari Mako Lanal yang memanfaatkan fasilitas kesehatan ini.


Sejak di buka pada tanggal 22 Oktober 2020, Balai Pengobatan Lanal Sarmi sudah melayani seratusan pasien yang memeriksakan kesehatannya. Menurut Kepala Balai Pengobatan Lanal Sarmi merangkap dokter umum, Kapten Laut (K) dr. Sujekmiko, melalui sambungan telepon seluler mengatakan diantara penyakit yang sering dikeluhkan masyarakat selama berobat diantaranya batuk pilek disertai demam, infeksi saluran pernapasan atas (Ispa), penyakit kulit ringan serta malaria. Petugas kesehatan juga beberapa kali melaksanakan rapid test kepada masyarakat yang terindikasi mengalami gejala yang mengarah ke Covid-19, namun hasilnya dinyatakan non reaktif atau negatif.

”Kami, Balai Pengobatan Lanal Sarmi melayani pengobatan umum, namun apabila ada pasien yang butuh penanganan khusus kami akan merujuk kerumah sakit daerah terdekat atau RSAL dr. Sodibjo Sardadi Lantamal X.”, sambung Kapten Laut (K) dr. Sujekmiko,.


Sementara itu Kapten Laut (PM) Yulius Dedy yang merupakan pejabat yang ditugasi memimpin Lanal persiapan Sarmi dalam keterangannya lewat telepon selulur mengatakan, selain untuk mengemban tugas pokok menjaga kedaulatan teritorial NKRI aspek laut, Lanal Sarmi yang berada di bawah jajaran Lantamal X juga turut serta memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sarmi dalam mewujudkan kesejahteraan dibidang kesehatan selaras dengan visi bangsa yaitu pembangunan mandiri bermartabat di wilayah Sarmi.


”Ini sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut tentang kerja nyata yang bermanfaat bagi masyarakat, institusi, bangsa dan negara.”, terang Kapten Dedy.”Dukungan tenaga kesehatan, baik dokter maupun perawat ini juga merupakan komitmen Komandan Lantamal X Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho saat berkunjung ke Sarmi akhir September lalu.”, imbuhnya.

Menurut pula salah satu tokoh agama di Kampung Holmaven, Wakil Gembala GBI Kristus Gembala Kampung Holmaven mengaku senang dengan pelayanan kesehatan oleh TNI Angkatan Laut yang tidak jauh dari Holmaven.(litbangMPNI)

(Sumber Dispen Lantamal X Jayapura).


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151