Langkah Persuasif Korem 162/WB Rangkul Seluruh Elemen Masyarakat Ciptakan Kondusifitas Wilayah


Langkah Persuasif Korem 162/WB Rangkul Seluruh Elemen Masyarakat  Ciptakan Kondusifitas Wilayah

www.mediapadjajaran.com - JAKARTA, tniad.mil.id - Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani memimpin kegiatan Karya Bakti bersama TNI-Polri, Ormas agama dan ormas kepemudaan  serta  masyarakat Karang Taliwang, dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan soliditas TNI-Polri dengan masyarakat serta untuk menjaga kondusifitas wilayah menjelang Pilkada serentak tahun 2020, bertempat di Masjid Qubbatul Islam Karang Taliwang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Sabtu (28/11/2020).


Usai menggelar apel Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.sos. S.H. M.Han., didampingi Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan, S.Sos. M.T., memimpin langsung kegiatan karya bakti di Karang Taliwang mulai pembersihan dan pengecatan Masjid Qubbatul Islam.


Selain itu juga dilakukan pembersihan areal pemakaman umum, pembersihan jalan-jalan protokol dan gang, pembersihan dan perapihan pohon-pohon di jalan protokol yang bila hujan dan angin kencang dapat membahayakan keselamatan masyarakat, serta pembersihan selokan /parit agar tidak terjadi banjir di musim penghujan saat ini sekaligus diakhiri dengan  pemberian masker dan bantuan sembako kepada perwakilan pasukan Kuning aparat kebersihan kota mataram yg juga perlu perhatian di situasi pandemi Covid -19. 

Terkait kegiatan tersebut, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani dalam wawancaranya dengan awak media menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih di lingkungan Karang Taliwang, sehingga dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini dengan kondisi lingkungan yang bersih masyarakat bisa hidup nyaman dan sehat jauh dari Covid-19. 

“Sesuai dengan sesantinya TNI maupun Polri, kebersihan itu adalah sebagian dari iman,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Danrem, kegiatan karya bakti ini juga bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan sinergitas TNI-Polri dengan seluruh masyarakat serta sebagai sarana komunikasi dan pembinaan teritorial kepada masyarakat Karang Taliwang. 

“Meningkatkan silaturahmi dalam islam hukumnya adalah wajib,” pungkasnya. 

Menurut orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB tersebut, bahwa hubungan yang baik antara TNI-Polri dengan masyarakat merupakan modal utama bangsa dan negara sebagai kekuatan dalam menjaga Negara Kesatuan Rebublik Indonesia, maka hubungan silaturrahmi dan komunikasi serta soliditas harus terjalin dengan baik. 

“Mudah-mudahan ini menjadi momentum bagi kita semua untuk memajukan dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pilkada tahun 2020 ini,” harapnya.


Sementara itu salah satu tokoh agama NTB H. Makmun Moerad, mewakili seluruh masyarakat Karang Taliwang menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI-Polri dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut. 

Makmun berharap, dengan kehadiran TNI-Polri dan masyarakat dalam kegiatan tersebut dapat terjalin hubungan yang lebih dekat dan akrab antara TNI-Polri dengan rakyat, sehingga dapat mewujudkan situasi yang aman, damai dan kondusif menjelang Pilkada tahun 2020 ini. 

“Terima kasih kepada bapak-bapak TNI dan bapak-bapak Polri, semoga Allah membalasnya dengan kebaikan,” ucapnya.

Adapun yang hadir dan mengikuti kegiatan tersebut Pasiopsdim 1606/Lobar, Kabag Sumda Polresta Mataram, Pasi Lidpam Korem 162/WB, Dantim Intelrem 162/WB, Danramil Cakranegara, Camat Cakranegara, tokoh Agama, Ormas dan warga Karang Taliwang. (Dispenad/litbangMPNI)

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151