Latihan Ketarunaan Ampuh Bentuk Karakter Siswa


Latihan Ketarunaan Ampuh Bentuk Karakter Siswa

www.mediapadjajaran.com - Kodim Sragen - Selasa, 3 Movember 2020 pukul 06.15 - 11.00 Wib Anggota Koramil 02/Karangmalang Pelda Paulus Lipen didampingi Serma Wakidi, Serma Budi Santoso, Serka Sumartana, Sertu Sugito dan Sertu Jumanto melaksanakan Pelatihan Ketarunaan SMK Binawiyata Sragen di Lapangan Kroyo, Karangmalang, Sragen.

Hadir dalam kegiatan tsb Guru pendamping kesiswaan Untung Nugraha, S.Pd, Danang Triwibowo, S.T dan Riyan Yulianto, S.Pd.

Dalam pembinaan ketarunaan tersebut materi yang di berikan antara lain pengenalan alat utama sistem  pertahanan, halang rintang, foto bersama guna mendorong kebanggaan siswa taruna terhadap prajurit. 


Ketarunaan sendiri merupakan sistem pendidikan yang menerapkan prinsip prinsip militer yang bertujuan untuk membentuk karakter. Pembentukan karakter berlangsung agar anak mengerti baik dan buruk, mengerti tindakan apa yang harus diambil, mampu memberikan prioritas hal-hal yang baik dan mempunyai kecintaan terhadap kebajikan dan membenci perbuatan buruk. 


“ Tujuan mengembangkan karakter adalah mendorong lahirnya anak-anak yang baik, begitu tumbuh dalam karakter yang baik, anak-anak akan tumbuh dengan kapasitas dan komitmennya untuk melakukan berbagai hal yang baik dan melakukanya dengan benar “ pungkas Paulus Lipen.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151