Mayat Wanita Muda Ditemukan Mengambang di Sungai Klawing


Mayat Wanita Muda Ditemukan Mengambang di Sungai Klawing

www.mediapadjajaran.com - PURBALINGGA- Sesosok mayat berjenis kelamin perempuan ditemukan oleh warga telah mengambang di aliran Sungai Klawing yang masuk di wilayah RT 02/RW 03 Desa Onje, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga (11/11/2020).


Mayat kali pertama dilihat oleh Sirun (50) warga desa setempat yang saat itu sedang berada di sekitar sungai sekira pukul 10.00 WIB, dimana saat itu sesuai pengakuannya mayat terlihat tersangkut bebatuan dalam kondisi telentang dengan posisi bagian bawah sudah tidak menggunakan busana.


Melihat kejadian tersebut Sirun segera memberitahu kepada warga yang ditemuinya yaitu Yitno (37) tukang ojek yang juga warga setempat dan kemudian bersama melihat korban yang selanjutnya mereka segera melaporkan kejadian tersebut kepada Mugi Ari Purwanto Kades Onje, piket Koramil 10/Mrebet dan Polsek Mrebet yang selanjutnya bersama unsur Forkopimcam Mrebet, SAR Purbalingga dan petugas dari Puskesmas Mrebet bersama mendatangi TKP.


Bersama warga masyarakat sekitar TKP, petugas melaksanakan evakuasi korban dan selanjutnya dari Puskesmas melaksanakan pemeriksaan jenazah korban, anggota Polsek Mrebet dan Koramil 10/Mrebet bersama menggali data serta informasi dari masyarakat sekitar  tentang diri korban.

Disampaikan oleh dr. Patriece Yuan selaku petugas dari Puskesmas Mrebet," pada diri korban ditemukan tanda lebam mayat di punggung dan kuku membiru, terdapat Hematum atau penumpukan darah abnormal di luar pembuluh darah yang terjadi akibat kerusakan pada salah satu pembuluh darah yang lebih besar pada dahi, keluar cairan dari hidung, belum ditemukan kaku mayat. Dimungkinkan kematian korban belum ada 6 jam dari diketemukan, tidak ada tanda kekerasan di tubuh korban, besar kemungkinan korban meninggal karena hipoksia disebabkan tenggelam dalam air," ungkapnya.


Korban sesuai informasi dari warga sekitar TKP adalah wanita bernama Siti Fatonah (30) warga RT 02/RW 01 Desa Tangkisan Kecamatan Mrebet, dan setelah pihak keluarga korban dihubungi untuk mengecek didapat keterangan dari salah satu pihak keluarga yang tidak mau disebutkan namanya menyatakan bahwa korban memang sudah sekitar 7 tahun mengalami gangguan kejiwaan dan keluarga juga menerima keadaan tersebut.

Selanjutnya dari pihak petugas Polsek Mrebet,  Koramil 10/Mrebet, SAR Purbalingga dan Puskesmas menyerahkan korban kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan oleh Sertu Rakimin selaku Babinsa Koramil 10/Mrebet yang turut melaksanakan evakuasi korban," cuaca memasuki musim penghujan dimana debit air sungai biasanya tinggi serta air mengalir deras, diharapkan bagi warga agar lebih berhati-hati bila beraktifitas di sekitar sungai. Bila ada kejadian untuk segera melaporkan kepada Koramil, Polsek maupun unsur desa agar segera ditindaklanjuti," pesannya.

(Pendim 0702/Purbalingga/litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151