PERSIAPAN TUGAS LUAR NEGERI, PRAJURIT YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN URIKKES


PERSIAPAN TUGAS LUAR NEGERI, PRAJURIT YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN URIKKES

Dispen Kormar (Surabaya) Dalam rangka  persiapan melaksanakan penugasan, prajurit Yonif 3 Marinir melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes) di Rumah Sakit Marinir (Rumkitmar) Gunungsari, Surabaya. Selasa (24/11/2020).


Urikkes tersebut bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan prajurit sehingga dinyatakan siap melaksanakan penugasan. Dalam Urikes kali ini tim pemeriksa kesehatan Rumkitmar Gunungsari memulai dengan tahap pemeriksaan dari tensi darah, kesehatan gigi, rekam jantung dan uji darah dilaborat serta tes urin sekaligus pengelihatan mata, tidak luput juga pemeriksaan kesehatan telinga, hidung dan tenggorokan.


Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S,E.,MSDA, menyampaikan bahwa kondisi kesehatan prajurit merupakan bekal dan faktor utama, terlebih prajurit yang hendak melaksanakan penugasan di luar negeri harus menyesuaikan dengan suhu, iklim dan cuaca yang berbeda dengan negara Indonesia, seperti daerah Lebanon dan lainnya. Oleh sebab itu faktor kesehatan dan kondisi fisik yang prima sangat diperlukan untuk menunjang tugas-tugas pokok dalam penugasan dengan sebaik-baiknya.


Disampaikan juga bahwa selama pelaksanaan urikes selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah sebagai upaya pencegahan penyebaran covid- 19.(litbanfMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151